Lomba Gerak Jalan Pelajar Se-Kalinyamatan, Anggota Koramil 04/Pecangaan Laksanakan Pam Route

Jepara – Lebih dari 500 siswa siswi sekecamatan Kalinyamatan meramaikan lomba gerak jalan pelajar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, dengan start lapangan desa Bandungrejo dan finish pendopo kecamatan Kalinyamatan Jepara, Selasa (13/08).

Sebagai wujud pembinaan teritorial dan tanggung jawab wilayah,  4 anggota Koramil 04/Pecangaan Kodim 0719/Jepara di bawah pimpinan Serma Sutarman melaksanakan pengamanan route gerak jalan bersama 15 anggota Polsek kalinyamatan.

Menurut Sutarman, lomba gerak jalan pelajar tersebut, selain menyemarakkan peringatan kemerdekaan ke-74 RI juga untuk menjalin tali silahturahmi antar pelajar di kecamatan Kalinyamatan.

Selain itu, lomba gerak jalan tersebut terselip berbagai macam filosofi, diantaranya yakni kedisiplinan, kekompakkan dan yang terpenting untuk mengingatkan para pelajar akan perjuangan para pejuang terdahulu dalam merebut kemerdekaan.

“Banyak yang bisa dipetik dari gerak jalan ini, untuk mengajarkan kedisiplinan, solidaritas serta kekompakkan kepada pelajar maupun pesertanya”, ujar Sutarman.

Serma Sutarman menambahkan, bahwa dengan pengamanan yang di laksanakan Koramil 04/Pecangaan dan Polsek Kalinyamatan, proses  pelaksanaan lomba dapat berjalan dengan lancar.

“Kami bersama anggota Polsek, mengatur lalu lintas, mengatur jalan yang di lalui oleh peserta lomba. Sehingga para peserta tidak terganggu oleh hilir mudik kendaraan yang melintas”, jelasnya. (pendim0719jpr/afid)

 

 

Lomba Gerak Jalan Pelajar Se-Kalinyamatan, Anggota Koramil 04/Pecangaan Laksanakan Pam Route | 0719jepara | 4.5