Categories: Berita

Melalui Program TMMD, Seorang Kuli Selep Padi Menerima Bantuan Renovasi RTLH

MURIAPOS.COM (PATI

Penerima bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Slamet yang kesehariannya bekerja sebagai kuli Selep Padi warga RT.07/04 Dukuh Jetak, Desa Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, kini bisa tersenyum lega. Pasalnya Slamet sudah menerima kunci rumah yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pati H. Syaiful Arifin dalam rangkaian kegiatan penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 Kodim 0718/Pati di Desa Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo, Rabu (31/03/21).

Mewakili keluarga Slamet Ketua RW setempat, Jayus saat mendampingi keluarga Slamet mengatakan, “Kami atas nama sekeluarga bapak Slamet sangat senang dan bahagia. Sekarang sudah bisa menempati rumah yang baru saja selesai direnovasi. Sunguh berbeda suasananya, karena sebelumnya keluarga Slamet menempati rumah yang benar-benar tidak layak huni,” tuturnya.

Jayus atau yang biasa dipanggil Mbah Jayus mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI Kodim yang telah ikut membantu kesulitan warganya.

“Matur nuwun kagem sedoyo mawon (terimakasih kepada semuanya) yang telah membantu keluarga Slamet. Lantaran Slamet kondisi mentalnya agak terbelakang. Sehingga tidak bisa bekerja yang membutuhkan pikiran. Jadi mohon maaf kalau tidak bisa diajak komukasi dengan baik,” jelasnya.

Usai menyerahkan kunci rumah, Wabup mengucapkan selamat kepada keluarga Slamet bisa menempati rumah baru yang usai di rehab melalui program TMMD Sungkuyung Tahap I Tahun 2021 Kodim 0718/Pati. Melihat kondisi rumah yang masih kosong, Wabup pun berjanji akan memberikan sebuah kasur lipat untuk keluarga Slamet agar bisa istirahat dengan nyaman.

Sementara itu Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani SE., M.Ipol yang turut hadir dalam acara tersebut menjelaskan, penerima bantuan rehab RTLH merupakan sasaran fisik TMMD, di mana sasaran ini sesuai data akurat dari Babinsa dan Pemerintah desa yang layak menerima bantuan dari program TMMD.

“Kami dari Kodim Pati mengucapkan selamat. Semoga dengan menempati rumah baru keluarga Slamet bisa lebih sehat dan nyaman. Saya berpesan agar rumah yang sudah dibangun bapak-bapak TNI dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya,” tuturnya. (Mp.Wn)

saryanto

Share
Published by
saryanto

Recent Posts

Babinsa Ikut Serta Melaksanakan Pengawalan Dan Pendistribusian Sembako

Jepara – Babinsa Serma Rudianto anggota Koramil 05/Mayong melaksanakan pengawalan dan pendampingan terhadap pendistribusian sembako…

6 jam ago

Dandim Jepara Hadiri Pelatikan Pengurus Baznas

Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, SE., M.I.Pol bersama jajaran Forkopimda…

6 jam ago

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Pelaksanaan Penilaian Lomba Tingkat Desa

Jepara – Dalam rangka penilaian Lomba Tingkat Desa di wilayah Kabupaten Jepara, Babinsa Serda Muhlisin…

6 jam ago

koramil 06/Welahan Turut Awasi Penelitian Berkas Calon Perangkat Desa kalipungan

Jepara - Danramil 06/Welahan yang di wakili Peltu Eko Utomo dan Babinsa Desa Kalopucang Wetan…

6 jam ago

TNI-Polri Jepara Terus Kawal PPKM Dalam Mendisiplinkan Prokes Ke Masyarakat.

Jepara – Keterlibatan TNI dan Polri dalam mengawal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis mikro…

10 jam ago

Perang melawan covid-19, Serda Parsono Babinsa desa Plosorejo sosialisasikan prokes dan larangan mudik lebaran tahun 2021

MURIAPOS.COM (PATI)  Kegiatan edukasi serta sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan serta larangan mudik lebaran…

2 hari ago