Categories: Berita

Melanggar PPKM Mikro, sejumlah pemuda kena push up petugas gabungan Kodim Pati

PATI,MURIAPOS.COM

Patroli Gabungan dengan tujuan menyampaikan sosialisasi serta edukasi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta penegakan hukum protokol Kesehatan kembali digelar.

Kali ini mulai pukul 20.30 wib patroli gabungan dari Kodim Pati, Polres Pati dan Sat Pol PP Kabupaten Pati bergerak ke wilayah kecamatan wedarijaksa dan Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati.Rabu,(09/96/2021).

Dalam kegiatan patroli tersebut tim gabungan menyisir sejumlah warung serta angkringan tempat berkumpulnya anak-anak muda di kecamatan Wedarijaksa dan berlanjut menuju wilayah kecamatan Trangkil.

Selama kegiatan, petugas gabungan menemukan sebanyak 16 pelanggaran sehingga petugas memberikan sanksi berupa pelanggar Denda sebanyak 9 orang, teguran lisan dan surat pernyataan tertulis sebanyak 6 orang dan tindakan fisik berupa Push up sebanyak 7 orang.

Kegiatan patrolibertujuan untuk menghimbau kepada para pedagang dan pengunjung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kita gencarkan patroli pagi, siang dan malam untuk pengawasan penerapan protokol kesehatan dalam PPKM Mikro diseluruh wilayah kabupaten Pati,”ujar Kapten Munawar Pasi OPS Kodim Pati.

Ia berharap dengan digencarkannya patroli tersebut diharapkan masyarakat kabupaten dengan kesadaran tinggi menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berharap masyarakat mematuhi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) agar angka penularan covid-19 dapat ditekan seminimal mungkin,”tandasnya.(MP.snpt).

saryanto

Share
Published by
saryanto

Recent Posts

Koramil,Polsek Dan Pol PP Kecamatan Tlogowungu Patroli Malam Batasi Kegiatan Masyarakat

PATI,MURIAPOS.COM Kegiatan Patroli pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Kecamatan Tlogowungu digencarkan.Sabtu,(19/06/2021). Kegiatan tersebut…

41 menit ago

Kunjungan Kerja Danrem 073/Makutarama Dalam Rangka Pengecekan Penanganan Penyebaran Covid 19.

  Jepara – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos.MM melaksanakan kunjungan…

2 hari ago

Kodim 0719/Jepara Terima Bantuan Obat-obatan Dari HKTI Semarang Bagi Pasien Covid-19.

Jepara – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Semarang, memberikan bantuan obat-obatan untuk membantu penyembuhan pasien…

3 hari ago

Dandim Tanda Tangani Naskah Kerja TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0714/Salatiga

Salatiga-Rangkaian acara Pembukaan serta Penandatanganan dan Penyerahan Naskah Serah Terima Program TNI Manunggal Membangun Desa…

4 hari ago

Peduli Warga,Sertu Herri Bantu Bangun Rumah

Kab. Semarang- Setelah suaminya meninggal dunia, Ibu Yati (63) melanjutkan usaha suaminya dengan membangun rumah…

5 hari ago

Danramil Mlonggo Kawal Proses Test Swab Antigen Bagi Masyarakat Selesai Wisata.

Jepara – Guna mencegah penyebaran Covid-19, di wilayah Kecamatan Pakisaji, Danramil 09/Mlonggo Kapten Chb Purwanto…

5 hari ago