Categories: Berita

Melanggar PPKM Mikro, sejumlah pemuda kena push up petugas gabungan Kodim Pati

PATI,MURIAPOS.COM

Patroli Gabungan dengan tujuan menyampaikan sosialisasi serta edukasi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta penegakan hukum protokol Kesehatan kembali digelar.

Kali ini mulai pukul 20.30 wib patroli gabungan dari Kodim Pati, Polres Pati dan Sat Pol PP Kabupaten Pati bergerak ke wilayah kecamatan wedarijaksa dan Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati.Rabu,(09/96/2021).

Dalam kegiatan patroli tersebut tim gabungan menyisir sejumlah warung serta angkringan tempat berkumpulnya anak-anak muda di kecamatan Wedarijaksa dan berlanjut menuju wilayah kecamatan Trangkil.

Selama kegiatan, petugas gabungan menemukan sebanyak 16 pelanggaran sehingga petugas memberikan sanksi berupa pelanggar Denda sebanyak 9 orang, teguran lisan dan surat pernyataan tertulis sebanyak 6 orang dan tindakan fisik berupa Push up sebanyak 7 orang.

Kegiatan patrolibertujuan untuk menghimbau kepada para pedagang dan pengunjung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kita gencarkan patroli pagi, siang dan malam untuk pengawasan penerapan protokol kesehatan dalam PPKM Mikro diseluruh wilayah kabupaten Pati,”ujar Kapten Munawar Pasi OPS Kodim Pati.

Ia berharap dengan digencarkannya patroli tersebut diharapkan masyarakat kabupaten dengan kesadaran tinggi menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berharap masyarakat mematuhi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) agar angka penularan covid-19 dapat ditekan seminimal mungkin,”tandasnya.(MP.snpt).

saryanto

Share
Published by
saryanto

Recent Posts

Gencarkan Tracing Covid-19, Babinsa Koramil Wedarijaksa Kompak Bersinergi Dengan Satgas PPKM Desa Pagerharjo

PATI,MURIAPOS.COM Babinsa Pagerharjo Koramil 07/Wedarijaksa Serma Kuseri bersama Bhabinkamtibmas Polsek Wedarijaksa, Kades Pagerharjo, Bidan desa…

5 jam ago

Kompak Bersinergi, Babinsa Koramil Trangkil Bersama Bhabinkamtibmas, Bidan Dan Kades Sosialisasi Prokes

PATI,MURIAPOS.COM Terus aktif kampanyekan Protokol kesehatan didesa binaan, Babinsa desa Krandan Koramil 21/Trangkil datangi dari…

1 hari ago

Penyekatan Jalan Di Perbatasan Pati Kudus, Hari Ini 20 Kendaraan Diputar Balik Petugas

PATI,MURIAPOS.COM Aparat gabungan melaksanakan penyekatan jalan di perbatasan antar kabupaten Pati dan Kudus sebagai upaya…

1 hari ago

Dandim 0719/Jepara Bagikan Sembako Kepada PKL Yang Terdampak PPKM Level 4

Jepara - Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak adanya Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level…

2 hari ago

Dandim 0719/Jepara Bersama Kapolres Bagikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Terdampak PPKM Level 4.

Jepara – Sebagai bentuk kepedulian masyarakat terlebih kepada para pendagang kaki lima (PKL), pelaku usaha…

2 hari ago

Babinsa Koramil-08/Keling Bersinergi Segarkan Suasana Vaksinasi Dengan View Tempat Wisata

Jepara - Babinsa Koramil 08/Keling, Serda Muhammad Junedi kawal pelaksanana Suntik Vaksin kepada warga desa…

2 hari ago