Meningkatnya Kualitas/Taraf Hidup, Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga serta Masyarakat, Tolak Ukur Keberhasilan HKG PKK – KKBPK Kesehatan

Jepara – Bertempat di desa Kampung KB Daren kecamatan Nalumsari kabupaten Jepara, Danramil 05/Mayong Kapten Inf Nur Khamid menghadiri Pencanangan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga dan Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga Kesehatan (HKG PKK – KKBPK Kesehatan) Tingkat kecamatan Nalumsari Tahun 2018, yang di hadiri sekitar 50 orang, Rabu (05/12/2018).

Nampak hadir dalam acara tersebut Camat Nalumsari Muhtashin SH MH, Danramil 05/Mayong Kapten Inf Nur Khamid, Kapolsek Nalumsari AKP Made Surawan, Tim penggerak PKK dari Kabupaten Jepara Ny Edy Jatmiko, Petinggi dan perangkat desa Daren, Babinsa dan Bhabinkamtibnas desa Daren, Ketua BPD desa Daren bapak Failasuf, LKMD Daren bapak Prayitno, Ketua PKK kecamatan Nalumsari Ibu Anik Yulianti dan Ketua PKK desa Daren Ibu Noor Hayati.

Menurut Muhtasin, Kader-kader PKK  yang tersebar hingga ke tingkat desa sangat berperan dalam menyukseskan program Kependudukan KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan di daerah.

Menurut dia, kader PKK selama ini sudah aktif dalam mendukung program maupun kegiatan kesehatan melalui pelayanan posyandu juga pendidikan di PAUD. “Guna menunjang program KKBPK Kesehatan tentu perlu optimalisasi kinerja dan sinergi dengan jajaran BKKBN dan Dinas Kesehatan,” katanya.

Sementara itu Danramil 05/Mayong kapten Inf Nur Khamid menyampaikan keberhasilan pelaksanaan dan sinergi program PKK KKBPK dan Kesehatan terlihat dari meningkatnya kualitas/taraf hidup serta kesehatan dan kesejahteraan keluarga maupun masyarakat terutama kaum perempuan di wilayah kecamatan Nalumsari, guna mewujudkan masyarakat menuju indonesia sehat, pungkasnya.

 

 

Meningkatnya Kualitas/Taraf Hidup, Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga serta Masyarakat, Tolak Ukur Keberhasilan HKG PKK – KKBPK Kesehatan | 0719jepara | 4.5