Categories: Berita

Minggu Militer Prajurit Kodim Pati diisi dengan Kegiatan Kerja bakti

Pati- Seluruh jajaran Kodim 0718/Pati melaksanakan apel terpusat dalam rangka kegiatan Minggu Militer di Rumkitban 04.08.06 desa Muktiharjo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati. Senin,21/10/2019.

Kegiatan minggu militer yang dilaksanakan pada minggu terahir setiap bulan ini adalah untuk memngingatkan kembali jatidiri para Prajurit TNI atau mengingat kembali pelajaran dasar yang pernah diterima pada saat pendidikan serta di kesatuan-kesatuan militer.

Dalam kegiatan apel yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si ini diisi dengan materi dasar keprajuritan diantaranya adalah pelajaran atau latihan baris-berbaris dan dilanjutkan dengan kegiatan kerja bakti pembersihan sekitar lingkungan Rumkitban Rendole Pati.

Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si dalam amanat yang disampaikan pada saat apel pagi menyampaikan bahwa kegiatan minggu militer yang dilaksanakan adalah untuk mengingat kembali materi dasar keprajuritan.

“Para prajurit Kodim 0718/Pati, perlu saya ingatkan bahwa kegiatan Milnggu Militer ini adalah bertujuan untuk mengingat kembali dasar-dasar keprajuritan yang pernah kita terima di pendidikan dan di kesatuan kita dulu,”

“Ini sangat penting karena untuk mengantisipasi serta menjaga agar sikap militer serta pengetahuan para prajurit supaya tidak luntur akibat hantaman serta kikisan yang negatif dari luar lingkungan dunia militer,”Ucap Sholihin.

“Saya minta laksanakan dengan ihklas dalam setiap pelaksanaan tugas dari komando atas yang diberikan kepada kita semua,”tegasnya.

Setelah kegiatan minggu militer, para prajurit kemudian melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan di lingkungan sekitar bangunan calon Rumah Sakit Pembantu / Rumkitban 04.08.06 milik TNI AD yang berlokasi di desa Muktiharjo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati.(snpt/Pendim)

muriapos.com

Share
Published by
muriapos.com

Recent Posts

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

13 menit ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

43 menit ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

1 jam ago

Inilah Isi Amanat KASAD Dalam Upacara Bendera Yang Dibacakan Oleh Dandim 0718/Pati Pagi Tadi

PATI,MURIAPOS.COM Upacara bendera tanggal 17 Januari 2022 pagi tadi kembali dilaksanakan di halaman Makodim 0718/Pati.…

3 jam ago

Danrem 061/Sk Didampingi Ketua Persit Berbagi Kasih  Kepada Ratusan Yatim dan Duafa

Muriapos.com, Bogor - Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., melaksanakan Jum'at Berkah berbagi kasih…

2 hari ago

Pindah Satuan, Bentuk Loyalitas Prajurit Mengabdi Kepada Bangsa

Muriapos.com, Blitar - Bertempat di halaman Makodim 0808 Jalan Ahmad Yani No.6 Kota Blitar, Dandim…

3 hari ago