Jepara

Monev WPA Puskesmas Jepara, Sasar Penghuni Kos Dan Rumah Kontrakan Sokolimo Bapangan

Jepara – Pertumbuhan jumlah penderita HIV/AIDS di Kabupaten Jepara saat ini sudah memasuki level endemic yang artinya adalah bahwa di Kabupaten Jepara tidak hanya ditemukan kasus akan tetapi sudah bisa dilihat potensi kasus.

Untuk itu, Puskesmas Jepara terus gencar melaksanakan Monev Warga Peduli Aids (WPA) Dan Pelayanan VCT Mobile. Kali ini menyasar penghuni kos dan rumah kontrakan di wilayah RT 01 dan 02 RW 05 Sokolimo, Kelurahan Bapangan, Jepara kota, Kamis (12/03/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan selepas sholat isya ini bertajuk ‘Aku Bangga Aku Tahu’ (ABAT) dan diikuti sekitar 20 warga kos dan rumah kontrakan, dengan lokasi di halaman rumah Ketua RT 01/05 Sahadi. Lurah setempat, Wahyudi bersama Babinsa Koramil 01/Jepara Serda Suwono, serta Bhabinkamtibmas mendampingi jalannya Monev tersebut.

Menurut Mundhofiroh, salah satu petugas Puskesmas Jepara, bahwa pihak Dinas Kesehatan, dalam hal ini Puskesmas Jepara akan terus melaksanakan pendataan warga terkait kasus HIV/AIDS, dengan melakukan monev WPA dan Pelayanan VCT Mobile di sejumlah lokasi seputaran wilayah Kecamatan Jepara.

Monev yang dilakukannya, lanjut Mundhofiroh, dengan melakukan pendataan, pemeriksaan tensi, pengambilan sample darah dan memberikan sosialisasi serta konsultasi layanan VCT Stop HIV/AIDS dengan metode Pencegahan, Perawatan dan Mengobati.

“Kegiatan ini untuk mendata dan mendeteksi warga akan penyakit HIV/AIDS, serta bertujuan mencegah penyebaran virus tersebut agar tidak menjalar kemana-mana,” terang Mundhofiroh. (pendim0719/afid).

 

0719jepara

Share
Published by
0719jepara

Recent Posts

Ciptakan Susana Kerja Yang Nyaman, Personil Koramil 10/Selomerto Bersihkan Pangkalan

Muriapos.com, Wonosobo - Disela-sela rutinitas personel Koramil 10/Selomerto melaksanakan pembersihan lingkungan dan perbaikan garasi di…

5 jam ago

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

7 jam ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

7 jam ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

7 jam ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

8 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

8 jam ago