Categories: Berita

Motor Trail Di Gunakan Babinsa Tempuran Untuk Angkut Batu Kali

Kabupaten Semarang-Program Makadam jalan atau pembengunan jalan terus dikerjakan , Peran serta semua komponen untuk merampungkan pembangunan jalan ini sangat dibutuhkan, Sinergitas TNI dengan Warga merupakan dukungan tenaga dan moril.

Babinsa Tempuran Koramil 04/Bringin Serda Beni bersama warga secara bergotong royong mengambil material batu di Sungai Tempuran Kecamatan Bringin Kabupaten Semarang,Rabu (17/11)

Mereka saling bahu membahu merampungkan pembangunan jalan/Makadam di Dusun Glompong desa Tempuran  yang menjadi akses penting bagi warga yang melaksanakan aktifitasnya.

Dalam pengerjaan jalan tersebut dibutuhkan material  batu yang cukup banyak. Sehingga gotong royong kali ini di fokuskan  untuk pengambilan material sungai yaitu batu.

Babinsa Tempuran mengatakan, untuk penuhi  batu kami ambil dari Sungai yang kebetulan letaknya tidak jauh dari lokasi pembangunan jalan.

“Dengan bergotong royong kami kumpulkan material batu dari Sungai dekat dengan jalan baru ini,” ungkapnya.

Ia bersyukur adanya pasir batu yang melimpah di sungai semakin mendukung pemenuhan kebutuhan material untuk pembangunan jalan

Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial mempunyai kewajiban untuk membantu masyarakat secara sukarela. ”TNI akan selalu menjadi penggerak dan pendorong serta membantu masyarakat,” katanya.

Kadus Glompong Ali Markum yang ikut dalam kegiatan kerja bakti tersebut mengapresiasi kinerja dari Babinsa Tempuran tersebut.

“Pak Babinsa sama sekali ngga ragu dan canggung mengambil batu di sungai ini,bahkan dengan menggunakan pikulan pun tetap dilakukan untuk “Melangsir”(membawa/red)batu untuk dibawa ke lokasi pengerjaan jalan”ujarnya dengan nada bangga.(Pendim0714)

kodimsalatiga

Share
Published by
kodimsalatiga

Recent Posts

Ciptakan Susana Kerja Yang Nyaman, Personil Koramil 10/Selomerto Bersihkan Pangkalan

Muriapos.com, Wonosobo - Disela-sela rutinitas personel Koramil 10/Selomerto melaksanakan pembersihan lingkungan dan perbaikan garasi di…

10 jam ago

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

12 jam ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

13 jam ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

13 jam ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

14 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

14 jam ago