Panen Cabai Hasil Kebun Sendiri

Pos Nananoe adalah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/SBH yang terlerak di ketinggian yaitu Desa Nananoe Kec. Nanaet Duabesi Kab. Belu dan memiliki cuaca dan jalan berbatuan serta licin.
Masyarakat sekitar bermata pencarian berkebun dan beternak, masyarakat sekitar mengandalkan musim penghujan untuk berkebun dan bercocok tanam ,Senin (15/04/2019).

Pagi ini salah satu anggota dari Pos Nananoe pergi anjangsana ke salah satu kebun warga yang bernama Bapak Niko yang terletak Ds Widare Kec.Nanaet Duabesi Kab. Belu. Terlihat dari kejauhan beliau sedang memetik cabai untuk di pakai masak sendiri karena harga cabai belakangan ini cukup tinggi di pasaran.

Praka Arif langsung bergegas mendekati Pak Niko dan membantu beliau memetik cabai rawit yang banyak tumbuh di kebunnya. Cabai rawit yang dipetik adalah cabai yang sudah berwarna merah atau sudah tua karena masyarakat sini menggunakan cabai rawit yang merah untuk masak karena rasanya yang cukup pedas untuk dibuat sambal.

Menurut Danpos Nananoe yaitu Letda Inf Sumito kegiatan anjangsana itu dapat dilakukan dimana saja dan tidak harus dirumah karena anjangsana ini merupaka bentuk komunikasi sosial antara Masyarakat dan TNI.

Pak Niko mengucapkan terima kasih dan memberikan sedikit cabai kepada Pos Nananoe karena telah membantu beliau memetik cabai dikebunnya.

Panen Cabai Hasil Kebun Sendiri | massohel3193@gmail.com | 4.5