Berita

Panen Padi Melimpah, Ini Upaya Danramil 11/Gembong

PATI – Sebagai wujud dukungan pencapaian swasembada pangan, Koramil 11/Gembong Kodim 0718/Pati bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kecamatan Gembong menggelar kegiatan panen raya padi di Dukuh Pucung Desa Semirejo Kecamatan Gembong Kabupaten Pati, Selasa (19/2/19).

Hadir pada acara tersebut, Petugas dari Badan Statistik Kabupaten Pati Sulistyono, Danramil 11/Gembong Kapten Cba. Kistono, Muspika Kecamatan Gembong, Kepala Dinas Pertanian Kecamatan Gembong Supar, PPL Kecamatan Gembong, Kades Semirejo yang diwakili Sugeng Sekdes Semirejo, Ketua Gapoktan Desa Semirejo dan para petani desa Semirejo hadir lebih kurang 100 orang.

Kapten Cba. Kistono Danramil 11/Gembong mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para Babinsa Koramil 11/Gembong yang telah mempersiapkan segala sesuatu demi kelancaran kegiatan panen raya tersebut. Diharapkan kedepannya para Babinsa selalu meningkatkan bekerjasama dengan PPL, Gapoktan dan petani di desa binaan masing-masing guna meningkatkan swasembada pangan, sehingga tercapai ketahanan pangan yang lebih baik seperti yang diharapkan dan dicanangkan oleh Presiden RI.

Danramil yang didampingi Babinsa Semirejo Serda Hery Setiawan menjelaskan, kegiatan kerjasama jajarannya bersama para petani di Desa Semirejo ini merupakan wujud nyata TNI dalam melaksanakan program ketahanan pangan yang telah digagas pemerintah dan sudah merupakan instruksi langsung Komandan Kodim 0718/ Pati Letkol Arm. Arief Darmawan S.Sos.

Dengan terciptanya ketahanan pangan, maka secara tidak langsung kesejahteraan masyarakat khususnya para petani di Kecamatan Gembong khususnya desa Semirejo tentunya akan meningkat.

“Jika kesejahteraan masyarakat sudah meningkat, secara otomatis akan berdampak pada peningkatan di semua lini,” jelasnya.

Danramil juga memberikan pemahaman kepada petani tentang menurunya harga gabah, “TNI sudah mengupayakan Bulog untuk menstabilkan harga gabah dan sudah mengajak Bulog untuk membeli gabah petani serta mematok harga agar para tengkulak juga mengikuti standar Bulog,” tegas Danramil. (Rd/Wn)

m@s

Share
Published by
m@s
Tags: kodim pati

Recent Posts

Desa Mojoagung Kecamatan Trangkil Ditetapkan Sebagai Kampung Pancasila

PATI,MURIAPOS.COM Koramil 21/Trangkil menggelar acara pencanangan Kampung Pancasila di desa Mojoagung kecamatan Trangkil. Kegiatan pencanangan…

15 jam ago

Pencanangan Kampung Pancasila Di Desa Gabus Oleh Danramil Gabus Bersama Muspika

PATI,MURIAPOS.COM Koramil 19/Gabus Kodim 0718/Pati hari ini melaksanakan pencanangan kampung Pancasila oleh Danramil 19/Gabus beserta…

23 jam ago

Sasaran Nonfisik Dalam Program TMMD Di Desa Grogolan Dukuhseti Hari Ini Ada Dua Materi Penyuluhan Yang Dilaksanakan

PATI,MURIAPOS.COM Program TMMD Sengkuyung Tahap I Ta 2022 Kodim 0718/Pati di desa Grogolan Kecamatan Dukuhseti…

2 hari ago

Inilah Tujuan Digelarnya Kegiatan Sisrendal Binter Oleh Kodim 0718/Pati

PATI,MURIAPOS.COM Kegiatan Sistem Perencanaan dan pengendalian Binter (Sisrendal Binter) tahun anggaran 2022 dengan tema “Sisrendal…

2 hari ago

Satgas TMMD Kodim Pati Di Desa Sumberejo Jaken Terus Mengejar Target Yang Ditentukan

PATI MURIAPOS.COM Terus kejar target yang telah ditentukan, dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung THP I…

3 hari ago

Peduli Kebersihan Lingkungan di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Gelar Kerja Bakti

Peduli Kebersihan Lingkungan di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Gelar Kerja Bakti…

4 hari ago