Pantau Kondisi Dan Situasi Wilayah, Babinsa Wonorejo Patroli Ke Pos Ronda

Jepara – Setiap malam Babinsa desa Wonorejo Koramil 01/Jepara Kodim 0719/Jepara Serda M Saehu selalu rutin berpatroli dari pos ronda satu ke pos ronda yang berada di wilayah binaan secara acak menurut perkembangan situasi di wilayah.

Seperti tadi malam, sekitar pukul 23.00 Wib, dirinya menyambangi Pos kamling RT 10/03 desa Wonorejo, guna memantau kondisi dan situasi wilayah desa yang menjadi tanggung jawabnya.

Saat di temui, Serda M Saehu menuturkan, Patroli malam harus selalu di laksanakan untuk meningkatkan dan mencegah perbuatan merugikan oleh oknum tidak bertanggung jawab serta perbuatan yang menjurus pada kriminalitas.

“Kejadian maraknya pembakaran kendaraan, pelemparan kaca oleh orang tidak dikenal, membuat warga menjadi resah dan takut. Oleh karenanya perlu adanya ronda malam, sehingga situasi wilayah tetap aman dan terjaga”, tuturnya.

Selain untuk memberi motivasi kepada yang melaksanakan ronda, patroli ke pos ronda malam juga untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dan warga, sehingga mereka bisa jadi mitra yang dapat memberikan informasi untuk mendukung tugas Babinsa di wilayah.

Serda M Saehu juga meminta seluruh lapisan masyarakat dan warga untuk turut serta dan berperan dalam peduli dengan keamanan lingkungan setempat, melalui peran Ketua RT dan RW untuk mengajak dan menghimbau warganya menghidupkan kembali Pos Kampling.

“Semoga dengan apa yang saya lalukan, dapat memberikan support kepada warga, untuk meningkatkan kewaspadaan lingkungan, sehingga wilayah desa Wonorejo tetap aman dan terkendali”, tandasnya. (pendim0719jpr/afid).

 

 

 

Pantau Kondisi Dan Situasi Wilayah, Babinsa Wonorejo Patroli Ke Pos Ronda | 0719jepara | 4.5