Pasi Teritorial survey sasaran TMMD Sengkuyung di Desa Mojoluhur Jaken

Pati – Kodim 0718/Pati, akan melaksanakan TNI Manunggal Masuk Desa Sengkuyung di Desa Mojoluhur Jaken. Sebelum kegiatan pengabdian kepada masyarakat itu dimulai, Pasi Ter Dim 0718/Pati dan instansi terkait melakukan peninjauan ulang ke lokasi TMMD bersama aparatur desa. Kamis ( 07-02-2019 ).

TNI Manunggal Membangun Desa merupakan program dari TNI dalam rangka mewujudkan RAK Juang dan Kondisi Juang guna menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan membantu Program Pemerintah Daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik fisik maupun non fisik.

Peninjauan rencana sasaran TNI Manunggal Membangun Desa oleh Pasi Teritorial Kodim 0718/Pati tersebut sebagai bahan masukan kepada Komandan Kodim 0718/Pati dalam menentukan kebijakan Komando Atas sehingga rencana TNI Manunggal Membangun Desa di wilayah Kodim 0718/Pati dapat berjalan dengan lancar serta tepat sasaran.

Pasi Teritorial Kodim 0718/Pati, Kapten Arh Sumariyono, perangkat desa dan masyarakat setempat, mengecek keadaan terkini di lokasi yang akan menjadi sasaran TMMD. Pengecekan ulang di lapangan ini sangat penting karena harus memastikan keadaan sasaran sehingga sesuai dengan rencana pengajuan dan awal survey lapangan yang telah di buat oleh Pemdes Mojoluhur.

“ Ini harus di lakukan pengecekan ulang terkait sasaran yang nantinya akan menjadi lokasi TMMD yang akan dilaksanakan pada bulan Pebruari ini, sesuai dengan rencana pengajuan. Pengecekan lokasi ini dilakukan untuk kesiapan pelaksanaan kegiatan dan faktor pendukung yang dapat memperlancar kegiatan TMMD sehingga dapat berjalan dengan baik, aman dan sesuai target. Seperti melakukan pengantaran material yang dibutuhkan, pengaturan tenaga masyarakat dan kesiapan saat pembukaan TMMD nantinya.” kata Pasi Ter Kodim 0718/Pati.

Di harapkan dalam kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan sukses sehingga perlu dari awal segala sesuatunya dipersiapkan, salah satunya pengecekan ulang ke lokasi untuk memastikan dan mengetahui situasi dan kondisi awal di lapangan. Dalam pelaksanaan kegiatan mendatang, agar sinergitas antara TNI dan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kades Mojoluhur, bpk Genjik Sumarsono dalam penyampaiannya kepada Pasi Teritorial Kodim 0718/Pati sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Kodim 0718/Pati yang mana Desa Mojoluhur pada tahun ini dapat melaksanakan pembangunan desa bersama TNI melalui TMMD.

” Ini adalah suatu Kehormatan bagi kami dan masyarakat desa Mojoluhur dapat melaksanakan pembangunan desa melalui TMMD bersama anggota TNI dari Kodim 0718/Pati.” ujar Kades. (sar)

Pasi Teritorial survey sasaran TMMD Sengkuyung di Desa Mojoluhur Jaken | massohel3193@gmail.com | 4.5