Berita

Pasiter Wakili Dandim Hadiri Apel Konsolidasi Berakhirnya Operasi Mantab Brata Candi 2018 Polres Jepara

Kapolres Jepara AKBP Arif Budimna Melepas Pita Perwakilan dari Kodim Sebagai Tanda Berakhirnya Operasi Mantab Brata Candi 2018

Jepara – Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman pagi ini memimpin Apel Konsolidasi Berakhirnya Operasi Mantab Brata Candi 2018, dalam rangka pengecekan pasukan dan sarana prasarana yang telah digunakan dalam pelaksanaan pengamanan pertahapan Pemilu tahun 2019, Rabu (06/11/2019).

Komandan Kodim 0719/Jepara yang diwakili oleh Pasiter Kodim Kapten Arm M Fadelan, Ketua KPU Subhan Zuhri, Komisioner Bawaslu Abdul Khalim, Kepala Kejaksaan Negeri Jepara atau yang mewakili, Kasat Pol-PP Istono juga turut hadir dalam Apel yang digelar di Halaman Mapolres Jepara tersebut.

Sementara untuk susunan pasukan upacara, Kodim 0719/Jepara menerjunkan satu peleton anggotanya yang dipimpin oleh Pelda Narikan, anggota Koramil 11/Tahunan.

Apel konsolidasi tersebut ditandai dengan pelepasan pita dari masing-masing perwakilan, yaitu perwakilan dari Kodim 0719/Jepara, Polres Jepara dan Satpol PP Kabupaten Jepara.

Dalam amanatnya, Kapolres Jepara membacakan amanat Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si, yang intinya bahwa Apel Konsolidasi ini merupakan tanda berakhirnya Operasi Mantap Brata Candi 2018 yang telah berlangsung selama 296 hari, dimana selama kegiatan pesta demokrasi telah berakhir sukses dan lancar dengan bersinergi bersama TNI maupun elemen lainnya.

Kapolda Jateng juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak atas dedikasi, keikhlasan dan semangatnya sehingga mampu menciptakan situasi yang kondusif dan berhasilnya operasi mantap brata. Meskipun demikian masih terdapat kendala yaitu adanya pemiliha suara ulang di 14 kota/kabupaten se-Jateng dan telah berlangsung aman lancar.

Diakhir amanatnya, Kapolda Jateng menyampaikan bahwa agenda berikutnya tahun 2020, Jawa Tengah akan menggelar Pilkada Serentak di 21 Daerah Kota/Kabupaten, sedangkan untuk agenda tahunan dalam waktu dekat yaitu pengamanan perayaan Natal tahun 2019 dan tahun baru 2020, untuk dipersiapkan perencanaan secara matang sehingga memperoleh keberhasilan yang diharapkan. (pendim0719jpr/afid).

 

 

0719jepara

Share
Published by
0719jepara

Recent Posts

Desa Mojoagung Kecamatan Trangkil Ditetapkan Sebagai Kampung Pancasila

PATI,MURIAPOS.COM Koramil 21/Trangkil menggelar acara pencanangan Kampung Pancasila di desa Mojoagung kecamatan Trangkil. Kegiatan pencanangan…

15 jam ago

Pencanangan Kampung Pancasila Di Desa Gabus Oleh Danramil Gabus Bersama Muspika

PATI,MURIAPOS.COM Koramil 19/Gabus Kodim 0718/Pati hari ini melaksanakan pencanangan kampung Pancasila oleh Danramil 19/Gabus beserta…

24 jam ago

Sasaran Nonfisik Dalam Program TMMD Di Desa Grogolan Dukuhseti Hari Ini Ada Dua Materi Penyuluhan Yang Dilaksanakan

PATI,MURIAPOS.COM Program TMMD Sengkuyung Tahap I Ta 2022 Kodim 0718/Pati di desa Grogolan Kecamatan Dukuhseti…

2 hari ago

Inilah Tujuan Digelarnya Kegiatan Sisrendal Binter Oleh Kodim 0718/Pati

PATI,MURIAPOS.COM Kegiatan Sistem Perencanaan dan pengendalian Binter (Sisrendal Binter) tahun anggaran 2022 dengan tema “Sisrendal…

2 hari ago

Satgas TMMD Kodim Pati Di Desa Sumberejo Jaken Terus Mengejar Target Yang Ditentukan

PATI MURIAPOS.COM Terus kejar target yang telah ditentukan, dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung THP I…

3 hari ago

Peduli Kebersihan Lingkungan di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Gelar Kerja Bakti

Peduli Kebersihan Lingkungan di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Gelar Kerja Bakti…

4 hari ago