Pasukan Raimas Cantik Ini Bikin “Kesengsem” Para Demonstran di Kudus

Pasukan Raimas Cantik Ini Bikin “Kesengsem” Para Demonstran di Kudus

Pasukan Raimas Cantik Ini Bikin “Kesengsem” Para Demonstran di Kudus

Muriapos.com – Kudus, Ada pemandangan menyegarkan saat latihan Sistim Pengamanan Kota ( Sispam Kota ) di Simpang Tujuh Kudus yang digelar oleh Polres Kudus kemarin, Selasa (7/2) diantara ratusan barisan personil Polres maupun Polsek jajaran yang melakukan latihan, terlihat barisan Polwan di bagian terdepan dalam membubarkan massa yang anarki.

Sebagai wanita yang identik dengan hal yang bersifat lembut. Menjadi pasukan pengurai massa (Raimas) yang biasanya dilakukan oleh polisi laki-laki tidak menjadi masalah bagi mereka, justru adalah suatu kebangaan tersendiri karena tidak semua Polwan bisa menjadi Raimas yang dipersiapkan untuk pengamanan Pilkada serentak 2018 nantinya.

Masing-masing personil Raimas Polwan diberi satu unit motor trail sebagai kendaraan operasional, namun dalam latihan kemarin dilaksanakan dengan berboncengan. Seorang sebagai pengendara sedangkan di belakangnya memegang flash ball atau pelontar gas air mata.

Bripda Fina salah satu personil Raimas mengungkapkan, pasukan Raimas memang berbeda ketimbang lainnya. Sebelum latihan, kami harus mengenakan kelengkapan standar, Yakni, rompi, helm, pelindung paha serta pelindung kaki.

“Semuanya nggak ada masalah. Paling cuma soal kendaraan, karena motor trail kan tinggi, sedangkan sehari-hari pakai motor matic,” ungkapnya.

Meski diguyur hujan, namun pasukan Raimas tetap semangat menjalani latihan yang di gelar di Simpang Tujuh Kudus.

Lanjut Fina, latihan raimas sebenarnya sudah kami dapatkan ketika masih pendidikan, sebelum benar-benar jadi polisi. Tapi latihan kali ini lebih spesifik untuk pengamanan Pilkada serentak.

Ditanya apakah siap melakukan pengamanan, jawabannya tegas, iya. “Karena menjadi polisi itu kontrak awalnya bersedia untuk ditempatkan di mana saja. Kalau pimpinan sudah memerintahkan wajib dilaksanakan,” tegas Fina.

Menurut pengakuan mereka, tak terhitung sudah demonstrasi yang telah mereka amankan. Walaupun begitu, mereka belum pernah membubarkan demonstrasi yang telah tidak terkendali karena sebagian besar demonstrasi di wilayah Kudus. (mp/dok humas polres kudus)

Pasukan Raimas Cantik Ini Bikin “Kesengsem” Para Demonstran di Kudus | redaksi | 4.5