Patroli Barsama Cegah Kerusakan Hutan dan Ekosistem

  

Grobogan– Dalam rangka menyikapi cuaca kemarau panjang yang bisa mengakibatkan kebakaran lahan hutan, anggota Koramil 0717/17 Karadenan sebanyak 7 orang bersama Polisi Hutan 21 orang yang dipimpin Asper Kragilan Sukarsono S.Hut. melaksanakan patroli bersama di wilayah Perhutani KRPH Kragilan, Desa Rejosari Kec. Kradenan, Kab. Grobogan, Rabu (11/9)

Patroli dilaksanakan menindaklanjuti Focus Group Discussion (FGD) beberapa waktu yang lalu guna pencegahan terjadinya kerusakan hutan, menanggulangi pencurian dan kebakaran hutan.

“Fungsi dan manfaat hutan harus seiring dan seimbang sehingga kelestarian lingkungan dan hutan tetap terjaga. Dengan adanya Paroli bersama secara rutin diharapkan bisa menekan bahkan mencegah tingkat kerusakan hutan dan lingkungan,” kata Sukarsono S.Hut. Asper Kragilan.

Ditempat terpisah Danramil 0717/17 Kradenan Kapten Inf Sukardi mengatakan, patroli gabungan  TNI dan Perhutani dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi didalam hutan dan sekitarnya serta memberikan himbauan kepada warga tentang antisipasi kebakaran lahan dan hutan.

“Kegiatan patroli ini disamping membangun kekompakan dengan instansi lain juga bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat di daerah kehutanan tentang pentingnya menjaga ekosistem hutan,” ucapnya.

Patroli bersama berlangsung pukul (08.00-12.00 WIB) dalam keadaan aman dan lancar.(Pendim 0717/Pwd)

Patroli Barsama Cegah Kerusakan Hutan dan Ekosistem | suwarto | 4.5