Categories: Berita

Peduli Kesehatan Warga,Serma Sijan Hadiri Acara GERMAS

Argomulyo,Salatiga-Mengatasi masalah kesehatan masih menjadi sebuah tantangan serius di Indonesia. Kini setidaknya masih ada triple burden atau tiga masalah kesehatan penting terkait pemberantasan penyakit infeksi, bertambahnya kasus penyakit tidak menular dan kemunculan kembali jenis penyakit yang seharusnya telah berhasil diatasi.

Perubahan pola hidup masyarakat yang makin modern menjadi salah satu dasar GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dicanangkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Penyakit menular seperti diare, tuberkulosa hingga demam berdarah dahulu menjadi kasus kesehatan yang banyak ditemui; kini telah terjadi perubahan yang ditandai pada banyaknya kasus penyakit tidak menular seperti diabetes, kanker dan jantung koroner.

Dukungan penuh Babinsa Ledok Koramil 16/Tingkir Serma Sijan dan Sertu F Sudi ditunjukan saat mengikuti sekaligus mendampingi kegiatan GERMAS di Posyandu Nurul huda RW Vll Ledok kecamatan Argomulyo Kota Salatiga.Jumat (20/11)

Dikatakan oleh Kasi Kesra Kelurahan Ledok Rini GERMAS adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

“Aksi GERMAS ini juga diikuti dengan memasyarakatkan Perilaku Hidup Bersih Sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat”ujarnya

Serma Sijan menambahkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen Bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Pelaksanaan GERMAS harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian”pungkasnya.(Pendim0714)

kodimsalatiga

Share
Published by
kodimsalatiga

Recent Posts

Anggota Koramil Karangawen Bersama Dengan Polsek Dan Instansi Terkait Laksanakan Karya Bhakti Membersihkan Lingkungan

Demak- Peduli lingkungan baik itu tentang kebersihan, keamanan dan keindahannya merupakan tugas dan tanggungjawab seluruh…

10 jam ago

Dalam Rangka Memperingati HUT Korpri Ke 49 Anggota Kodim 0716/Demak Ikuti Apel Bersama Resik-Resik Kali Tuntang

Demak- Anggota Kodim 0716/Demak mengikuti apel bersama dalam rangka memperingati hari Korps Pegawai Republik Indonesia…

10 jam ago

Anggota Koramil 02/Bonang Bersama Warga Bersihkan Eceng Gondok Yang Menghambat Aliran Sungai

Demak- Antisipasi banjir, TNI dan masyarakat bersama-sama membersihkan sungai irigasi sepanjang 1 km serta sebagai…

10 jam ago

Begini Pesan babinsa Serma Wahyu Hidayat Saat Berkunjung Ke Tokoh Pemuda

Demak - Babinsa Koramil 12/Mranggen jajaran Kodim 0716 Demak Serma Wahyu Hidayat melaksanakan Komunikasi Sosial…

10 jam ago

Guna Ketertiban dan Kelancaran pendataan UMKM Babinsa Lakukan Pendampingan

Jepara – Bantuan program UMKM bagi pelaku usaha mikro kini dibuka kembali sebagai upaya untuk…

12 jam ago

Persit Kodim Pati kembali mengadakan kegiatan Jumat Berkah, Hari ini giliran di kecamatan Sukolilo

MURIAPOS.COM (Kecamatan Sukolilo)  Pati-Gerakan saling berbagi kepada sesama dalam rangka kegiatan rutin jumat berkah, Persit…

13 jam ago