Berita

Pelantikan dan Sumpah Perangkat Desa Binangun 

Muriapos.com, Wonosobo –  Pemdes Binangun Kecamatan Watumalang melaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Perangkat Desa Binangun. Selama kegiatan berjalan aman dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Senin (23/11).

Pelaksanaan tersebut bertempat di Aula Rumah Kepala Desa Binangun Watumalang disaksikan Camat Watumalang Amir Ma’ruf S.E., Kapolsek Watumalang AKP Yulianto S.H., Danramil Watumalang Lettu Chb Yahya Sri Supriyanto, Perangkat Desa Binangun serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama se Desa Binangun.

Menurut Danramil 02 /Watumalang Lettu Chb Yahya Sri Supriyanto pelaksanaan kegiatan pelantikan perangkat desa ini terlaksana setelah peserta dinyatakan lolos pada tahap ujian komputer.

“Mereka telah lolos ujian komputer yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 07 Oktober 2021 dan ujian tertulis yang dilaksanakan pada hari jumat tanggal 29 Oktober 2021 bertempat di Balai Desa Binangun Kecamatan Watumalang,” terangnya.

Lanjutnya, pengisian perangkat desa ini untuk formasi jabatan Kadus di tiga dusun diantaranya, Dusun Tanjungsari diisi Ifran Susanto, Kadus Lengkong Kidul Nur khoyin dan Kadus Bengkok Itmah Apriliyani.

“Semoga perangkat desa (Kadus) baru yang telah dilantik bisa menyesuaikan diri dengan perangkat lainya, berbaur dengan masyarakat dan bertanggung jawab, amanah dakam melaksanakan tugas sesuai tupoksinya sebagai pelayan masyarakat,” ungkap Lettu Chb Yahya.

Sementara itu Kades Binangun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam acara pelantikan dan pengambikan sumpah janji 3 perangkat desa Binangun yang baru.

“Sebagai Kepala desa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada unsur Forkompinca Watumalang yang telah mendukung dan mendoakan atas terlaksnanya acara ini,” paparnya.

Kades Binangun berharap, ke 3 Kadus baru segera menyesuaiakan diri dengan perangkat desa lain ketika masuk kantor perdananya.

“Saya berharap ke tiganya bisa menyesuaikan diri, bekerja dengan semangat, bertanggung jawab dan bisa melayani warga masyarakat serta bisa membawa wilayah dusunya menjadi lebih baik lagi,” tutup Umaryadi S.I.P.

m@s

Share
Published by
m@s

Recent Posts

Saat Jam Pelajaran Babinsa Dapati Sejumlah Siswa Yang Bolos

Salatiga-Babinsa Kelurahan Kauman Kidul Koramil 01/Sidomukti Sertu Serma T.Lubis melaksanakan Pembinaan kepada Siswa / Siswi…

1 jam ago

Batuud Koramil Pabelan Ikuti Rakor Jelang NATARU

Kabupaten Semarang – Menyambut perayaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Danramil 02/Pabelan…

5 jam ago

Babinsa Dampingi Kegiatan Fogging

Salatiga– Babinsa Koramil 01/Sidomukti  Serka Abdillah l bersama, Bhabinkamtibmas Polsek Sidorejo,Kasisospermas Kelurahan Sidorejolor melaksanakan kegiatan…

5 jam ago

Lewat Komsos Babinsa Banding Sosialisasikan Pentingnya Vaksin Covid-19

Kabupaten Semarang-Babinsa Koramil 04/Bringin Serda Andiq melaksanakan Komsos sekaligus sosialisasi pentingnya vaksin COVID-19 bagi masyarakat…

1 hari ago

50 Tahun Adalah Usia Emas ,Wakil Walikota Salatiga Apresiasi Pengabdian KORPRI

Salatiga-Kepala Staf Kodim(Kasdim)0714/Salatiga Mayor Inf Masrokan mengikuti Musyawarah Kota (Muskot) Korpri Salatiga dalam rangka  HUT Korpri…

1 hari ago

Dandim 0714/Salatiga Hadiri Upacara Pembukaan Bersih Bersih Kota

Salatiga-Bertempat di Halaman Polres Salatiga Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menghadiri Apel Pembukaan…

1 hari ago