Categories: Berita

Pemakaman Militer merupakan salah satu penghormatan bagi para pejuang

Pati- Kasdim 0718 /Pati Mayor Inf Much Sholihin S.Ag, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara Pemakaman militer Almahrum Pratu Veteran Sajid Muhammad Abdullah Al Aidit (Pejuang Kemerdekaan RI) di TMP (Taman Makam Pahlawan) Giri Dharma Pati.Selasa, 26/11/2019.

Prosesi Upacara pemakaman Militer yang diawali dengan upacara persemayaman dan pemberangkatan jenazah menuju TMP Giri Dharma Pati ini dimulai pukul 10.00 WIB bertempat di rumah duka Desa Tayu wetan RT 01 Rw 04 Kecamatan Tayu Kabupaten Pati.

Kegiatan Upacara Pemakaman militer Almahrum Pratu Veteran Sajid Muhammad Abdullah Al Aidit (Pejuang Kemerdekaan RI), bertindak sebagai Irup Persemayaman dan pemberangkatan jenazah adalah Kapten Inf Sudirman Danramil 14/Gunungwungkal, Komandan upacara Kapten Inf kusnadi dan Perwira upacara Kapten Cba Indro Wharman.

Hadir dalam Upacara persemayaman adalah Anggota Kodim 0718/Pati, Perwakilan anggota Veteran Pati dan Masyarakat tetangga almarhum.

Tepat Pukul 11.00 wib Kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Pemakaman Militer yang dilaksanakan di TMP Giri Dharma Puri Pati.

Dalam Upacara pemakaman pejuang dan sekaligus ulama dari wilayah Pati Utara ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin S.Ag, M.Si, Komandan upacara Kapten Chb Wasis dan Perwira upacara Lettu Kav Budi Karyadi, SE.

Dalam kegiatan upacara pemakaman militer ini dihadiri oleh Perwakilan Danramil 0718/Pati, Anggota Kodim 0718/Pati, Perwakilan Anggota Veteran Pati, Masyarakat serta handai taulan almarhum.(Snpt/Pendim)

muriapos.com

Share
Published by
muriapos.com

Recent Posts

Menggunakan Pengeras Suara Masjid,Babinsa Sosialisasikan Pencegahan COVID-19

Babinsa Koramil 07/Susukan Sertu Afrizal melaksanakan Sosialisasi tentang penyebaran penyakit Covid-19 Virus Corona kepada warga…

36 menit ago

Kegiatan Apel Zona 1 Dan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan Serentak

Kabupaten Semarang-Pabung Kodim 0714/Salatiga Mayor Inf Supriyono mengikuti kegiatan kegiatan penyemprotan Disinfektan dengan serentak untuk…

1 jam ago

Dandim Cek Lokasi Rencana TMMD 2021 Desa Kunir, Sekaligus Akses Jalan Desa Tempur, Desa Wisata Jepara

Jepara - Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto meninjau lokasi sasaran rencana pelaksanaan TMMD (Tentara…

5 jam ago

Pa Siaga Sekaligus Pasi Intel Kodim 0719/Jepara, Berikan Himbauan Kepada Warga Yang Masih Melaksanakan Kegiatan Di Lapangan Alun-alun Jepara 1.

Jepara - Di Saat Pemerintah, jajaran TNI Polri gencar memberikan sosialisasi untuk pencegahan penyebaran virus…

6 jam ago

Babinsa Bersama Bidan Desa Lakukan Himbauan Dan Pendataan Kepada Warga Yang Baru Pulang Dari Luar Kota.

Jepara - Untuk mencegah virus corona atau covid 19, Babinsa Koramil 12/Donorojo Sertu Yajid bersama…

23 jam ago

Cegah Penyebaran Corona, Babinsa Purwogondo Semprot Disinfektan Ke Fasilitas Umum.

Jepara – Guna mencegah penyebaran virus Corona atau yang sering disebut COVID-19, Babinsa Desa Purwogondo…

23 jam ago