Categories: Berita

Pemakaman Militer merupakan salah satu penghormatan bagi para pejuang

Pati- Kasdim 0718 /Pati Mayor Inf Much Sholihin S.Ag, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara Pemakaman militer Almahrum Pratu Veteran Sajid Muhammad Abdullah Al Aidit (Pejuang Kemerdekaan RI) di TMP (Taman Makam Pahlawan) Giri Dharma Pati.Selasa, 26/11/2019.

Prosesi Upacara pemakaman Militer yang diawali dengan upacara persemayaman dan pemberangkatan jenazah menuju TMP Giri Dharma Pati ini dimulai pukul 10.00 WIB bertempat di rumah duka Desa Tayu wetan RT 01 Rw 04 Kecamatan Tayu Kabupaten Pati.

Kegiatan Upacara Pemakaman militer Almahrum Pratu Veteran Sajid Muhammad Abdullah Al Aidit (Pejuang Kemerdekaan RI), bertindak sebagai Irup Persemayaman dan pemberangkatan jenazah adalah Kapten Inf Sudirman Danramil 14/Gunungwungkal, Komandan upacara Kapten Inf kusnadi dan Perwira upacara Kapten Cba Indro Wharman.

Hadir dalam Upacara persemayaman adalah Anggota Kodim 0718/Pati, Perwakilan anggota Veteran Pati dan Masyarakat tetangga almarhum.

Tepat Pukul 11.00 wib Kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Pemakaman Militer yang dilaksanakan di TMP Giri Dharma Puri Pati.

Dalam Upacara pemakaman pejuang dan sekaligus ulama dari wilayah Pati Utara ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin S.Ag, M.Si, Komandan upacara Kapten Chb Wasis dan Perwira upacara Lettu Kav Budi Karyadi, SE.

Dalam kegiatan upacara pemakaman militer ini dihadiri oleh Perwakilan Danramil 0718/Pati, Anggota Kodim 0718/Pati, Perwakilan Anggota Veteran Pati, Masyarakat serta handai taulan almarhum.(Snpt/Pendim)

muriapos.com

Share
Published by
muriapos.com

Recent Posts

Babinsa Karangrandu Hadiri Pembentukan Satgas Jogo Tonggo

Jepara – Babinsa Desa Karangrandu Koramil 04/Pecangaan Kodim 0719/Jepara Serka Khambali menghadiri pembentukan Satgas Jogo…

7 jam ago

Kurangi Penyebaran Covid-19, Pasar Sore Desa Karangrandu Ditutup Sementara

Jepara – Makin berkembangnya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara, membuat tim satgas penanganan Covid-19…

7 jam ago

Ditengah Wabah Corona, Pesta Lomban di Jepara Digelar Secara Sederhana

Jepara – Pesta Lomban di Kelurahan Ujung Batu, Kecamatan Jepara, yang terkenal akan kemeriahannya, kini…

7 jam ago

Dandim 0719/Jepara Pimpin Korp Raport Purna Tugas Dan Sertijab Danramil

Jepara - Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, S.Sos, melepas anggota purna tugas dan sertijab…

2 hari ago

Dua Anggota Koramil 09/Mlonggo Amankan Jalannya Rapid Diagnoctic Tes Covid-19 Kepada Sejumlah Pendagang Pasar Lebak.

Jepara - Pagi tadi dua anggota Koramil 09/Mlonggo Sertu Nursalim dan Serda Muhlisin mendampingi anggota…

2 hari ago

Dandim 0717/Purwodadi Meninjau Persiapan dan Sasaran Pelaksanaan TMMD

 GROBOGAN-Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta yang didampingi Pasiter Kapten Inf Muh Jumar, Pasiops…

3 hari ago