Pemberantasan Sarang Nyamuk Oleh Babinsa Koramil 09/Mayong Bersama Tim Puskesmas Mlonggo.

Jepara – Anggota Babinsa Koramil 09/Mlonggo Serka Musa Abdullah melaksanakan pemantauan pemberantasaan sarang nyamuk bersama tim Puskesmas Mlonggo di desa Mororejo Rt 01 Rw 01 kecamatan Molnggo, Jumat (08/02/2019).

Pelaksanaan pemantauan pemberantasan sarang nyamuk dihadiri diantara Dokter Eko sekalku Kepala Puskesmas Mlonggo beserta staf, Petinggi Mororejo bapak Mustain, Babinsa Mororejo Serka Musa Abdullah, Babinkatibmas Brigadir Sunoto, Bidan desa Mororejo ibu Diana serta Kader Posyandu desa Mojorejo.

Kepala Puskesmas Mlonggo bapak Eko ,mengatakan, penyakit yang disebarkan oleh nyamuk sebagai vektor tak sebatas demam berdarah dengue DBD, Karena itu tiap rumah harus memastikan bebas dari jentik nyamuk guna untuk menghadang penyakit tersebut, Ujarnya.

Disamping itu melalui Babinsa Desa Mororejo Serka Musa, kegiatan Pemantauan Jentik Nyamuk dan lingkungan, dilakukan pengecekan langsung, di tempat-tempat penampungan air, di rumah-rumah warga, kegiatan akan dukung sepenuhnya program PSN di wilayah desa Mojorejo ini, yang kita laksanakan bersama-sama dengan instansi terkait, Ujar Babinsa Mojorejo.

Pemberantasan sarang nyamuk, bertujuan agar masyarakat terbebas dari serangan penyakit demam berdarah DB atau demam berdarah dengue DBD yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti, jenis nyamuk ini merupakan dapat membawa virus dengue, penyebab penyakit demam berdarah saya menghimbau dan mengharap kepada warga untuk selalu menjaga lingkungan, karena dengan lingkungan yang bersih dan sehat, warga terhindar dari segala macam penyakit.

 

 

Pemberantasan Sarang Nyamuk Oleh Babinsa Koramil 09/Mayong Bersama Tim Puskesmas Mlonggo. | 0719jepara | 4.5