Pembersihan Lingkungan Bersama Babinsa dan Masyarakat

Pati – Babinsa Karang Wage Koramil 21/Trangkil Kodim 0718/Pati Serka Supriyono, bersama Perangkat Desa dan warga masyarakat bahu – membahu membersihkan lingkungan permukiman warga desa Karang Wage, Sabtu (02/03/19). Kali ini, pembersihan dimulai di area Kantor Balai Desa Karang Wage dan sekitarnya.

Kegiatan ini dilakukan oleh Babinsa untuk mengimplementasikan slogan yang terpampang di instansi militer satuan Teritorial baik di Kodim maupun di Koramil, yakni “JUM’AT BERSIH, SABTU HIJAU, MINGGU SEHAT”. Hal tersebut yang menginspirasi Babinsa untuk mewujudkan lingkungan desa binaannya, menjadi desa yang bersih, hijau dan sehat.

Dengan adanya kegiatan yang dimotori oleh Babinsa tersebut, warga masyarakat sangat antusias dan dengan penuh semangat bekerja bersama-sama untuk kebersihan desanya.

Usai melaksanakan pembersihan, Babinsa menyampaikan kepada warga bahwa usai kegiatan ini akan berlanjut pada pembersihan di sektor-sektor lain secara bertahap, agar kebersihan desa bisa tercapai dengan maksimal.

“Adapun sasaran berikutnya adalah jalan-jalan poros desa hingga ke lorong-lorong. Sehingga di desa Karang Wage akan tercipta lingkungan yang bersih, lingkungan hijau dan lingkungan yang sehat,” ujar Serka Supriyono. (Nur/Wn).

Pembersihan Lingkungan Bersama Babinsa dan Masyarakat | massohel3193@gmail.com | 4.5