Pemungutan Suara Ulang Di TPS 05 Lebuawu, Plt Danramil Pecangaan Hadiri Rapat Koordinasi

Jepara – Dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019, Plt Danramil 04/Pecangaan Dim 0719/Jepara Peltu Miyanto menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Ulang di TPS 05 Desa Lebuawu di Balai desa Lebuawu Kecamatan Pecangaan Jepara yang gagal melaksanakan Pemilu Tahun 2019, Rabu (24/04).

Rapat yang di ikuti sekitar 30 orang tersebut, di hadiri langsung oleh Ketua KPU Jepara Subchan Zuhri S.Pd.I, Camat Pecangaan Suherman dan Kapolsek Pecangaan AKP Bajuri.

Menurut Ketua KPU Jepara Subchan Zuhri S.Pd.I, bahwa rapat tersebut menindak lanjuti rekomendasi dari Bawaslu untuk melaksanakan pemungutan suara ulang di TPS 05 Desa Lebuawu.

Menurutnya, hasil klarifikasi terkait kejadian di TPS 05 di Desa Lebuawu, ada 2 pemilih yang menggunakan E-KTP, akan tetapi tidak menggunakan A5 dan diberikan tiga jenis surat oleh KPPS yaitu surat suara Presiden, DPD dan DPR RI

“Terkait dengan pemungutan suara ulang, kami hanya melaksanakan PSU (Pemilihan Suara Ulang) Presiden, DPD, dan DPR RI di TPS 05 Desa Lebuawu pada tanggal 27 April 2019”, terangnya.

Sementara Camat Pecangaan Suherman, menjelaskan bahwa permasalahan yang terjadi adalah faktor ketidak sengajaan. “Saya selaku pimpinan kecamatan, meminta maaf yang sebesar besarnya kepada KPU selaku penyelenggara, karena ada kejadian ini. Untuk itu, kami harus belajar lagi”, ujarnya.

Seusai acara, Plt Danramil 04/Pecangaan Peltu Miyanto, saat di temui pendim, menyampaikan bahwa sebagai Tim pengamanan, TNI Polri, Koramil dan Polsek Pecangaan hanya melakukan tugas mengamankan jalannya pemungutan suara. “Kami tidak terlibat dalam panitia ataupun penyelenggara, kami hanya mengamankan”, pungkasnya. (pendim0719jpr/afid)

 

 

 

 

 

 

Pemungutan Suara Ulang Di TPS 05 Lebuawu, Plt Danramil Pecangaan Hadiri Rapat Koordinasi | 0719jepara | 4.5