Berita

Pendampingan Vaksinasi di Puskesmas Terus Dilakukan 

Muriapos.com, Wonosobo Babinsa Koramil 13/Leksono,Serka Slamet dan Serda Rohmadi kawal pelaksanaan Suntik Vaksin tahap pertama jenis sinovac dan prizer kepada masyarakat umum Kecamatan Leksono, Kabupaten Wonosobo. Kegiatan ini dilaksanakan di Puskesmas 1 Leksono. Jumat (26/11).

Selain Babinsa Koramil Leksono,  vaksinasi tersebut turut dihadiri Polsek Leksono, Staf Kecamatan, Kepala Puskesmas 2 Leksono dr. Dewanti bersama sejumlah tenaga medis lainnya, perangkat desa dan masyarakat desa se Kecamatan Leksono.

Penyuntikan vaksin ini merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang keberadaannya masih terus berlangsung di seluruh pelosok negeri, termasuk di Kabupaten Wonosobo.

Danramil 13/Leksono Lettu Inf Salman Turut mengatakan dengan dilakukannya vaksinasi atau imunisasi kepada masyarakat, diharapkan dapat membuat sistem kekebalan tubuh dan mampu melawan saat terinfeksi wabah tersebut.

“Dinilai penyuntikan ini sangat perlu dilakukan, sebab infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu dengan vaksinasi,” tutup Danramil.

dr. Dewanti juga mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, tidak usah panik dan tetap jaga kesehatan, serta selalu berkomunikasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar memudahkan koordinasi dalam penanganan.

m@s

Share
Published by
m@s

Recent Posts

Ciptakan Susana Kerja Yang Nyaman, Personil Koramil 10/Selomerto Bersihkan Pangkalan

Muriapos.com, Wonosobo - Disela-sela rutinitas personel Koramil 10/Selomerto melaksanakan pembersihan lingkungan dan perbaikan garasi di…

9 jam ago

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

11 jam ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

12 jam ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

12 jam ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

12 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

13 jam ago