Penekanan Babinsa Grobogan Kepada Burah Bangunan Agar Terhindar Covid-19

GROBOGAN– Babinsa Koramil 0717-02/Grobogan Pelda Jasmin bersama Babinkamtibmas, Lurah dan Ketua RT 05/05 Kel. Grobogan, memberikan sosialisasi pencegahan penularan covid-19 kepada pekerja buruh bangunan bertempat di Kel/Kec/Kab.Grobogan, Rabu (8/4)

Buruh bangunan yang berjumlah Belasan orang tersebut merupakan pendatang dari Kab. Klaten yang sudah tinggal ditepat tersebut sekitar dua minggu untuk mengerjakan proyek perumahan.

Pelda Jasmin memberi penekanan kepada para pekerja supaya tetap tinggal di bedeng dan selalu pake masker, menjaga jarak dengan pekerja lain meminimalisir aktifitas diluar lingkunagn proyek serta rajin mencuci tangan agar tidak terkena covid-19.

“Kita sama-sama saling menjaga diri dan orang lain disekitar kita agar terhindar dari mewabahnya covid-19, agar kondisi yang terjadi di negara kita cepat berlalu, sehingga kita dapat malakukan segala aktifitas seperti biasa lagi tanpa ada rasa khawatir dalam mencari nafkah untuk keberlangsungan ekonomi keluarga,” tutur Jasmin.

Kartiningsih Lurah Grobogan mengatakan, kami selaku Lurah pihak mewakili masyarakat Kelurahan Grobogan menghimbau kepada para pendatang dari luar daerah, untuk mentaati himbauan dan peraturan dari pemerintah yang disampaikan oleh Babinsa, petugas kesehatan maupun petugas lainya demi melindung warga setempat maupun pendatang itu sendiri.

“Kita semua saudara tidak boleh membeda-bedakan antara warga setempat dengan pendatang, siapa saja boleh mecari nafkah dimanapun tanpa ada diskriminasi meskipun dalam kondisi seperti ini asalkan sama-sama mentaati peraturan pemerintah,” ungkap Kartiningsih.

“Mudah-mudahan keadaan diwilayahnya sesalu kondusif dan masyarakat selalu menerapkan pola hidup sehat dan menuruti himbauan dari Babinsa agar terhindar dari wabah virus corona,” harap Kartiningsih.(Pendim 0717/Pwd)

Penekanan Babinsa Grobogan Kepada Burah Bangunan Agar Terhindar Covid-19 | suwarto | 4.5