Penemuan Kerangka Manusia, Babinsa Damarwulan Bantu Evakuasi

Jepara – Bukit yang curam medan yang terjal tidak menyurutkan semangat Babinsa desa Damarwulan Koramil 08/Keling Kodim 0719/Jepara Serma Abdul Munif dalam membantu evakuasi penemuan kerangka manusia di Hutan Lindung KPH RPH Sumanding Dukuh Ngipik Damarwulan Keling, Selasa (13/08).

Penemuan tersebut, pertama kali di temukan oleh Yadi (55) warga dukuh Madono desa Damarwulan, yang saat itu ia sedang mencari kayu bakar sekitar pukul 06.00 Wib. Kemudian ia melaporkan hal tersebut kepada Petinggi Damarwulan Suyoto Abdullah Salam, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Selanjutnya penemuan kerangka manusia tersebut di laporkan langsung ke Kapolsek Keling. Dan untuk evakuasi, berkordinasi dengan Tim medis Puskesmas Kaling I, BPBD kabupaten Jepara, PMI dan Tim Olah TKP Polres Jepara.

Sekitar pukul 08.30 Wib, Tim gabungan bersama relawan dan warga tersebut menyusuri hutan, naik turun tebing untuk mencapai titik lokasi seperti yang di laporkan saksi.

Setelah sampai di lokasi, Tim dari Polres Jepara segera melakukan olah TKP. Kemudian kerangka tersebut di masukkan kantong jenazah dan di bawa ke RSUD Kartini.

Tak jauh dari lokasi penemuan, di temukan sebuah SIM (Surat Ijin Mengemudi) atas nama Arindi Suci Prastika, Tempat tanggal lahir Kudus 18 Oktober 1993, yang beralamat desa Ngembal Kulon RT 01/01 kecamatan Jati Kudus.

Saat di temui, Serma Abdul Munif menuturkan, bahwa kerangka manusia yang ditemukan kemungkinan berjenis kelamin perempuan. Hal ini di lihat dari korban tersebut masih mengenakan pakaian jaket switer warna hitam, berkerudung, celana jeans warna biru donker, sepatu cat warna hitam (sepasang) dan sebuah SIM.

“Untuk pastinya, kita pasrahkan saja ke pihak kepolisian. Kita tunggu saja hasilnya nanti. Semoga misteri ini dapat segera terkuak”, ujar Munif. (pendim0719jpr/afid)

 

 

 

 

Penemuan Kerangka Manusia, Babinsa Damarwulan Bantu Evakuasi | 0719jepara | 4.5