Categories: Berita

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di seluruh fasilitas milik Kodim Pati

Pati-Puluhan Prajurit terlihat melaksanakan kegiatan apel kesiapsiagaan. Kegiatan apel para prajurit Kodim 0718/Pati pagi tadi langsung dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si dihalaman markas Kodim Pati.

Beda dengan apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan pada waktu lalu, para prajurit yang mengenakan perlengkapan penindakan huru-hara dan menyandang senjata karena apel kesiapsiagaan diidentikkan dengan adanya perkembangan situasi yang dinamis terkait dengan gangguan keamanan serta kejadian lainnya.

Namun apel kesiapsiagaan kali ini berbeda, para prajurit tampak apel dengan mengenakan seragam loreng dan menggendong alat semprot (sprayer) yang akan digunakan untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke beberapa tempat yang termasuk dalam fasilitas dinas milik Kodim Pati diantaranya adalah di gedung Joeang 45, TK Kartika III-43 Pati, perumahan dinas Kodim Pati di desa Sukoharjo dan perumahan dinas kodim di desa Muktiharjo Pati.Kamis,26/03/2020.

Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag., M.Si dalam arahannya mengakatan, “Terima kasih kepada para prajurit yang hadir. Kita hari ini akan melanjutkan kegiatan penanggulangan virus Corona, walaupun kemarin kita sudah melaksanakannya bersinergi dengan instansi lain penyemprotan di fasilitas umum, hari ini kita laksanakan lagi secara bertahap giliran difasilitas dinas milik Kodim 0718/Pati,”

“Tetap semangat untuk para prajurit yang bertugas, jaga kesehatan, ingat kita tidak sendirian dalam melaksanakan tugas penanggulangan penyebaran virus Corona ini, semua komponen masyarakat di Kabupaten Pati telah bergerak , mulai dari Instansi pemerintah, TNI, Polri serta relawan bersama-sama berperang melawan penyebaran Covid-19, ”Tutur Mayor Sholihin.

Dalam kegiatan yang dikoordinir oleh staf operasional Kodim Pati pagi tadi mengerahkan sebanyak 35 orang dengan menggunakan sprayer yang melaksanakan penyemprotan disinfektan di fasilitas dinas milik Kodim Pati yang berada di Kecamatan Pati.

Menurut Kasdim Pati, rencana kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini juga akan dilaksanakan secara bertahap diseluruh fasilitas kantor Koramil seluruh jajaran Kodim Pati yang tersebar di 21 kecamatan untuk memutus penyebaran virus Corona.(Snpt.Pendim)

muriapos.com

Share
Published by
muriapos.com

Recent Posts

Sosialisasikan Corona Kepada Warga, Babinsa dan Petinggi Kuwasen Woro-woro Keliling Desa

Jepara – TNI jajaran Kodim 0719/Jepara terus berikan sosialisasi kepada masyarakat tentang virus corona atau…

6 jam ago

Cegah Penyebaran Corona, Personel Kodim Jepara Diterjunkan Dalam Penyemprotan Disinfektan

Jepara – Dalam rangka menangkal dan mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Corona Virus Disease-19 (COVID-19),…

6 jam ago

Dandim Hadiri Rakor Penanganan Penyebaran COVID19 Kabupaten Jepara

Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Penyebaran Virus Corona…

6 jam ago

Sinegritas TNI-Polri Mengelar Sosialisasi Dalam Mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid 19) Dengan Berkeliling Ke Desa.

Jepara - Guna mencegah penyebaran virus corona atau covid 19, Babinsa Desa Platar Koptu Eko…

6 jam ago

Babinsa Dan Bidan Desa Lakukan Pemantauan Serta Pemeriksaan Warga Yang baru Datang Dari Luar Kota.

Jepara - Sesuai dengan himbauan dari Komando Atas dan Pemerintah Kabupaten Jepara, tentang pencegahan virus…

6 jam ago

Babinsa Bersama Perangkat Desa Lakukan Penyemprotan Disinfektan Guna Pencegahan Virus Corona Atau Covid 19.

Jepara - Pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19 terus digalakan ke berbagai pelosok desa,…

6 jam ago