Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Sasaran Non Fisik TMMD

Muriapos.com BLORA,- Pelaksanaan kegiatan fisik maupun non fisik pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III tahun 2019, Kodim 0721/Blora di Dukuh Nglaban Kelurahan Sonorejo Kecamatan Blora Kabupaten Blora, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada TMMD di Kodim 0721/Blora kali ini, Pasi Pers Kapten Kav Teguh Linarto menyampaikan wawasan kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara(Belneg) kepada warga masyarakat dukuh Nglaban Kelurahan Sonorejo.

Kegiatan yang berlangsung di rumah warga dukuh Nglaban Sukir RT.01 R2. 04 yang difungsikan sebagai Balai Kelurahan Sonorejo untuk sementara waktu, Hadir dalam agenda tersebut Pasi Pers Kodim 0721/Blora Kapten Kav Teguh Linarto, Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto yang di wakili Batuud Peltu Warmin, dan masyarakat.

Dihadapan 30 peserta penyuluhan, Kapten Teguh, menjelaskan tentang sejarah Indonesia dari sejarah masa penjajahan, Kebangkitan Nasional, Sumpah Pemuda,Perang Merebut Kemerdekaan  hingga masa setelah Indonesia Merdeka.  Perjuangan para pendiri negeri ini harus kita hormati, jangan sampai sia-sia.

Di akhir materinya, Pasi Pers Kodim 0721/Blora Kapten Kav Teguh Linarto, mengajak masyarakat untuk lebih mengerti, memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila demi tetap tegaknya NKRI yang kita cintai bersama.(BRT)

 

Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Sasaran Non Fisik TMMD | dim0721brotoseno | 4.5