Categories: Berita

Perang melawan covid-19, Serda Parsono Babinsa desa Plosorejo sosialisasikan prokes dan larangan mudik lebaran tahun 2021

MURIAPOS.COM (PATI

Kegiatan edukasi serta sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan serta larangan mudik lebaran tahun 2021 digencarkan oleh Koramil 17/Pucakwangi bersama Instansi terkait lainnya.

Kegiatan sosialisasi serta edukasi oleh Babinsa desa plosorejo Serda Parsono bersama Bhabinkamtibmas, Puskesmas Pucakwangi dua dan Bidan desa setempat dengan mendatangi warga dari rumah kerumah. Sabtu, (17/04/2021).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Babinsa juga menyampaikan informasi dari pemerintah tentang larangan mudik lebaran tahun 2021 untuk memutus penyebaran Covid-19, dikarenakan di desa tersebut cukup banyak warganya yang bekerja dan menetap diluar wilayah.

Danramil 17/Pucakwangi Kapten Inf Ibnu Latifurohman menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sudah berjalan dengan baik oleh Babinsa yang bersinergi bersama Bhabinkamtibmas serta Bidan desa.

“Selain mensosialisasikan serta mengingatkan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, kita juga menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang larangan mudik lebaran tahun 2021,” Ujarnya.

Dia berharap dengan informasi tersebut dapat disampaikan kepada keluarga yang sudah menetap diluar wilayah agar tidak memaksakan diri untuk mudik.

“Ini semua untuk mencegah terjadinya penularan atau kluster baru sehingga tidak ada ledakan penyebaran Covid-19 setelah usai Lebaran,” Imbuhnya. (Mp.Snpt.pendim)

saryanto

Share
Published by
saryanto

Recent Posts

Babinsa Bersama Perangkat Desa Pasang Spanduk Pencegahan Virus Corona.

Salatiga, muriapos.com,- Tidak henti-hentinya seluruh instansi dari tingkat atas sampai ke tingkat bawah di wilayah…

10 jam ago

Berbagai Sesama Di Lakukan Koramil Tuntang Di Panti Asuhan

Salatiga, muriapos.com,-Ramadhan di tengah situasi pandemi memberikan arti untuk saling peduli kepada sesama, Koramil 05/Tuntang…

10 jam ago

Malam Hari Punn Tetap Laksanakan Patroli Prokes

Salatiga-Di saat puasa bulan Ramadhan memasuki hari yang ke- 26,Patroli Tni Polri dan Satpol PP…

11 jam ago

Mencari keberkahan ditengah Ramadhan,Koramil 19/Gabus bagikan takjil kepada masyarakat

PATI,MURIAPOS.COM Koramil 19/Gabus bersama Persit dan Polsek berbagi takjil ditengan bulan ramadhan. Sebanyak 200 nasi…

1 hari ago

Sertu Solikin Babinsa Koramil Gunungwungkal dampingi kegiatan tracking covid-19

PATI,MURIAPOS.COM Babinsa desa Perdopo Sertu Solikin bersama perangkat desa, Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan Tracking Covid-19. Kegiatan…

3 hari ago

1000 nasi dan masker dibagikan oleh Koramil Margoyoso bersama Polsek sore tadi

PATI,MURIAPOS.COM Ramadhan tahun ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19,Namun beberapa kegiatan di wilayah baik dari…

3 hari ago