Percepat Pengerjaan Sasaran Rehab RTLH TMMD Buaran, Babinsa Kerahkan Warga Untuk Membantu

Jepara – Semangat anggota satgas TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2020 Kodim 0719/Jepara dalam mengerjakan sasaran fisik baik pengecoran jalan maupun rehab RTLH seakan tak pernah padam. Dari pagi hingga sore hari mereka melawan panasnya terik matahari demi menyelesaikan sasaran fisik di Desa Buaran, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara.

Salah satu semangat yang ditunjukan anggota satgas yakni dalam rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik Ngatminah warga RT 05/01 Desa Buaran. Mereka bersama warga bahu membahu dalam plesterisasi dinding rumah dan perbaikan atap rumah milik nenek berusia 65 tahun ini.

Babinsa setempat, Sertu Heru Lukman mengatakan, dalam perehaban rumah RTLH, sejumlah anggota satgas dibantu warga sekitar dalam pengerjaannya. Hal ini selain untuk mempercepat proses pengerjaannya agar tepat waktu, juga sebagai wadah meningkatkan silaturahmi demi terciptanya kemanunggalan TNI rakyat.

“Kita sengaja kerahkan warga untuk membantu, selain untuk mempercepat proses pengerjaan, juga agar terjalin hubungan interaktif dan komunikatif antara TNI dan warga demi mewujudkan kemunggalan. Sehingga sasaran pelaksanaan TMMD seperti yang telah disampaikan Dandim Jepara sekaligus Dansatgas yakni Pembangunan fisik dan terciptanya gotong royong dapat tercapai,” ungkap Heru Lukman saat ditemui tim Pendim Jepara, Selasa (24/03/2020). (pendim0719/afid).

Percepat Pengerjaan Sasaran Rehab RTLH TMMD Buaran, Babinsa Kerahkan Warga Untuk Membantu | 0719jepara | 4.5