Salatiga

Peringati HUT TNI Ke-76,Dandim Upacara Ziarah Nasional

Salatiga-Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-76 tahun 2021 bertempat di TMP Dharma Jl. DR. Muwardi, Kutowinangun Kidul, Kec. Tingkir, Kota Salatiga,Senin (04/10)


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos.,MM sedangkan Komandan Upacara Kapten Inf Sofyan Amiruddin yang juga dihadiri oleh,Walikota Salatiga H.Yulianto.SE.MM,Kapolres Salatiga , Kasrem 073/Makutarama Letkol CZI Hendro Edi Busono,Kasatdisjan Jajaran Korem 073/Makutarama,Kasi Korem 073/Makutarama,Ketua Persit KCK Koorcab Rem 073/Mkt PD IV/Diponegoro,Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 073 PD IV/Diponegoro,Ketua Persit KCK Cabang XXXV 0714/Salatiga,serta . Ketua Persit KCK Anak Ranting Satdisjan Korem 073/Makutarama.

Rangkaian Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-76 tahun 2021 yaitu, diawali dengan Penghormatan kepada Arwah Pahlawan dipimpin oleh Komandan Upacara, kemudian di lanjutankan dengan upacara peletakan Karangan Bunga oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Do’a,diahiri dengan Tabur Bunga oleh Inspektur Upacara diikuti oleh peserta Upacara Ziarah.

Berkaitan dengan kegiatan ini, saat ditemui di tempat terpisah Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada.SIP mengatakan kepada Penerangan Kodim menyampaikan bahwa dengan adanya Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-76 tahun 2021 diharapkan prajurit TNI yang sekarang ini mengabdi bisa mengenang jasa – jasa para pahlawan dan juga melanjutkan apa yang beliau cita – citakan serta perjuangkan.


 
“Ziarah dan tabur bunga ini juga untuk menghormati dan menghargai serta mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini,”Sehingga kami, prajurit TNI yang akan memperingati HUT Ke-76 bisa mengabdikan diri lebih baik, lebih optimal demi bangsa dan Negara yang kita cintai”pesan Dandim.
 
Kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI pada besok tanggal 5 Oktober 2021. Selain itu juga kegiatan ini sebagai wujud penghormatan kepada para Pahlawan dan nilai patriotisme nasional para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan bangsa Indonesia.(Pendim0714)
kodimsalatiga

Share
Published by
kodimsalatiga

Recent Posts

Ciptakan Susana Kerja Yang Nyaman, Personil Koramil 10/Selomerto Bersihkan Pangkalan

Muriapos.com, Wonosobo - Disela-sela rutinitas personel Koramil 10/Selomerto melaksanakan pembersihan lingkungan dan perbaikan garasi di…

11 jam ago

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

13 jam ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

13 jam ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

13 jam ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

14 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

14 jam ago