Categories: Berita

Persiapan Pencanangan Kampung Pancasila, Koramil Tambakromo Bersama Warga Percantik Desa Sinomwidodo

PATI,MURIAPOS.COM

Rencana Pencanangan Kampung Pancasila di wilayah Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati, hari ini personil TNI Koramil 20/Tambakromo bersama warga setempat menggelar kegiatan kerja bhakti pembersihan, pengecatan dan pemasangan umbul-umbul disekitar lokasi, yakni di Dusun Glinggang RT.02/04, Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Sabtu (21/05/2022).

Menyikapi hal ini, Danramil 20/Tambakromo Kapten Cba M. Zuhri Antoro mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan awal rangkaian dari persiapan rencana Pencanangan Kampung Pancasila di Desa Sinomwidodo sebagai salah satu perwakilan wilayah Kecamatan Tambakromo.

Dalam kegiatan ini, kami melibatkan setidaknya 12 orang anggota Koramil 20/Tambakromo, di bantu warga masyarakat Dusun Glinggang Desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo,”

Saya berharap kegiatan ini menjadi percontohan untuk desa-desa di wilayah Kecamatan Tambakromo. Jadi, perlu kita persiapkan dengan matang, sehingga nantinya bisa menampilkan yang terbaik, paling tidak tertata rapi, bersih dan kelihatan terawat,” Jelas Danramil.

Untuk tahap awal ini, kita melakukan pengecatan jembatan dan pemasangan umbul-umbul yang merupakan pintu masuk menuju lokasi Pencanangan Kampung Pancasila. Untuk tembok tempat lukisan pesan-pesan moral masih dalam proses pengacian,” Imbuhnya.

Sementara Kades Sinomwidodo Rakimin, yang turut hadir mendampingi kegiatan kerja bhakti tersebut juga mengatakan bahwa warganya sangat antusias dalam pelaksanan kegiatan tersebut. Merekapun terlihat kompak dalam bekerja berbaur dengan TNI personil Koramil Tambakromo.

Tentu kami warga Desa Sinomwidodo sangat senang dan bangga. Pasalnya, dengan adanya rencana Pencanangan Kampung Pancasila ini, desa kami akan terlihat tertata lebih rapi. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil 20/Tambakromo yang telah mempercayakan desa kami sebagai perwakilan Kampung Pancasila di wilayah Kecamatan Tambakromo,” Ujar Kades.

Lebih lanjut Rakimin menambahkan, “semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, hubungan antara TNI Koramil Tambakromo dapat terus terjalin dengan baik. Melalui media Kampung Pancasila ini setidaknya desa kami bisa dikenal desa-desa lain diwilayah Kabupaten Pati maupun Kabupaten lain,” Pungkasnya. (Mp.Wn)

saryanto

Share
Published by
saryanto

Recent Posts

Mewakili Kodim Pati, Kapten Dian Dwi Putra Juarai Lomba Menembak HUT Bhayangkara ke-76 Polres Pati

PATI,MURIAPOS.COM Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Pati menggelar beberapa kegiatan Lomba.…

1 jam ago

Danramil 02 Kedung Beserta Anggota Berbondong-Bondong Datangi Mapolsek Kedung

Jepara – Danramil 02/Kedung Kapten Arm Budi bersama anggota berbondong-bondong datangi Mapolsek Kedung dengan membawa…

6 jam ago

Danramil 03 Batealit Hadiri Tasyakuran HUT Bhayangkara Ke-76

Jepara – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-76 Tahun, Polsek (Polisi Sektor) Kecamatan…

6 jam ago

Dandim 0719 Bersama Forkopimda Beri Kujatan Kapolres Jepara di Hari Bhayangkara Ke-76

Jepara – Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-76. Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur…

6 jam ago

Kodim Pati Berikan Kejutan Hari Bhayangkara ke-76 Kepada Polres Pati

PATI,MURIAPOS.COM Rombongan Prajurit dari Kodim 0718/Pati yang dipimpin langsung oleh Dandim 0718/Pati Lekol Inf Catur…

10 jam ago

Koptu Rio Eksandi Babinsa Koramil Jaken Menyampaikan Himbauan Prokes Kepada Pedagang Dan Pengunjung Pasar Hewan

PATI,MURIAPOS.COM Babinsa Koramil 16/Jaken melaksanakan pemantauan penerapan protokol kesehatan di pasar hewan desa Sumberejo kecamatan…

1 hari ago