Plt Danramil 01/Jepara Hadiri Pemakaman Warga Dengan Status PDP

Jepara – Plt Danramil 01/Jepara Kodim 0719/Jepara Kapten Arm M Fadelan didampingi Babinsa Jobokuto Serda Subagio menghadiri pemakaman salah seorang warga dengan Protokol pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Loji Gunung Kelurahan Pengkol, Jepara, semalam (30/06/2020).

Almarhum yang berusia 60 tahun ini, sebelumnya mengalami sakit komplikasi dan dirawat di Rumah Sakit Graha Husada Jepara. Selain sakit komplikasi, almarhum mempunyai gejala sakit sesak nafas.

“Almarhum memang sudah menderita sakit komplikasi, dan dinyatakan meninggal setelah beberapa hari dirawat. Dari pihak rumah sakit sudah melakukan rapid test, dan hasilnya reaktif. Sementara untuk Swab, masih menunggu hasilnya keluar,” kata Kapten Fadelan saat ditemui di lokasi pemakaman.

Dirinya meminta, agar warga masyarakat tidak menyimpulkan sendiri-sendiri tentang status almarhum, apakah positif atau negatif, sehingga tidak menimbulkan kerancuan di tengah masyarakat.

“Ya kita tunggu saja hasil swab-nya. Jangan menyimpulkan masing-masing. Karena sekali salah dalam memberikan kabar, dampak sosial di tengah masyarakat sangat fatal. Lebih baik masing-masing warga menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Hadir dalam pemakaman tersebut, Camat Jepara M Safi’i, Tim relawan BPBD Jepara, Bhabinkamtibmas, Tim medis dari Puskesmas dan rumah sakit, serta perwakilan dari pihak keluarga almarhum. (pendim0719/jepara).

Plt Danramil 01/Jepara Hadiri Pemakaman Warga Dengan Status PDP | 0719jepara | 4.5