Polres Blora Resmi Bentuk SSB Putra Bhayangkara.

Muriapod.com BLORA,- Berbagai terobosan Polres Blora Polda Jateng bukan hanya tentang bidang keamanan dan ketertiban maupun kegiatan sosial saja, Namun Polres Blora juga peduli terhadap prestasi sepakbola di wilayah Kabupaten Blora. Kepedulian tersebut adalah dengan terbentuknya Sekolah Sepakbola SSB Putra Bhayangkara Blora.

SSB Putra Bhayangkara Blora terbentuk pada tanggal 27 Februari lalu. Peresmian SSB dilakukan langsung oleh Wakapolres Blora, Kompol Drs. Samdani,MH selaku pembina SSB Putra Bhayangkara. Saat ini jumlah anak didiknya sudah mencapai 130 anak dari berbagai kelompok umur.

Wakapolres mengungkapkan bahwa dengan terbentuknya SSB Putra Bhayangkara Blora diharapkan dapat mewarnai prestasi sepakbola di Kabupaten Blora, dimana melalui SSB Putra Bhayangkara Blora diharapkan bisa menjaring bibit bibit lokal yang berbakat untuk di asah dan asuh agar dapat mengembangkan bakat sepakbolanya.

Sementara itu Manager SSB Putra Bhayangkara Blora, Iptu Lilik Eko Sukaryono,SH mengatakan, terbentuknya SSB Putra Bhayangkara Blora ini sebagai bentuk kepedulian Polres Blora dalam mendukung .

perkembangan sepak bola di Kabupaten Blora. SSB ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi pesepakbola muda Blora dalam menyalurkan bakatnya.

“Jadi ini sebagai kepedulian kita, Polres Blora dalam memajukan sepak bola di Blora. Kita harap melalui SSB ini, anak- anak muda Blora bisa menjadi pesepakbola profesional di tingkat nasional,” kata Lilik, saat memantau proses latihan di lapangan Desa Kunden, Rabu, (13/03/2019) sore kemarin.

“Kita sudah sebulan lalu terbentuk. Saat ini jumlah anak didiknya seratus orang lebih dari berbagai kelompok usia.” terang Lilik.

Seolah tidak ingin hanya numpang lewat saja, dalam waktu dekat, SSB Putra Bhayangkara akan mengikuti kejuaraan antar SSB di Ambarawa. Event ini diharapkan bisa menjadi langkah awal SSB Putra Bhayangkara berprestasi.

“Sebagai event awal, bulan ini kita akan ikut kejuaraan antar SSB di Ambarawa,”  ungkap Iptu Lilik.(PenBRT)

Polres Blora Resmi Bentuk SSB Putra Bhayangkara. | dim0721brotoseno | 4.5