Polres Blora Tingkatkan Patroli Sinergitas di Jam Rawan.

Muriapos.com BLORA,- Tidak mau terlena dengan masih terlaksananya Operasi Mantap Brata Candi 2019 dimana pengamanan tidak hanya fokus pada kegiatan Pemilu saja, namun Kepolisian Resor Blora ( Polres Blora ) Polda Jateng juga terus laksanakan tugas pelayanan masyarakat lain nya.

Tugas tugas Kepolisian Seperti Patroli, Penjagaan ,dan Pengawalan terus di laksanakan sebagai upaya untuk menekan gangguan Kamtibmas. Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H Melalui Kabag Ops Kompol Zuwono,SE,M.Si mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau kecolongan ,meskipun anggota fokus melaksanakan kegiatan Ops Mantap Brata 2019, namun tugas tugas Kepolisian lainnya tetap berjalan.

Seperti kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan oleh Polres beserta Polsek jajaran, dimana intensitas Patroli di tingkatkan untuk menekan kriminalitas. “Melalui Kegiatan Kepolisian Yang Di Tingkatkan, Salah satunya adalah Patroli Rutin Yang dilaksanakan seluruh Jajaran, Terutama di jam rawan, untuk antisipasi kejadian yang tidak di inginkan.” Ujar Kabag Ops.

Seluruh jajaran Polsek pun melaksanakan kegiatan tersebut, seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Cepu Polres Blora,Jumat,( 15/03/2019 ) dini hari tadi,bahkan patroli tidak hanya dari kepolisian,TNI pun ikut bersinergi.Tim Patroli Polsek Cepu bersama Anggota Koramil bersama sama menyusuri pemukiman penduduk dan obyek vital di wilayah kecamatan Cepu.

“Patroli dilaksanakan dini hari,dikarenakan rawan akan kejahatan,apalagi saat warga sedang istirahat malam,di situlah Kepolisian dituntut untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.” Ucap Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto,SH.

Lebih lanjut Slamet membeberkan bahwa tindak kriminalitas cenderung terjadi disaat warga sedang istirahat malam,terutama dini hari dimana situasi sepi,Maka dari itulah Kepolisian melaksanakan Patroli.

Sementara itu bapak Yadi,salah satu warga kelurahan Balun mengaku senang dengan kehadiran patroli kepolisian,sehingga warga lebih tenang saat istirahat.”Harapan kami semoga patroli lebih sering mampir ke sini,apalagi saat jam sepi seperti ini.” ujar Yadi.(PenBRT)

Polres Blora Tingkatkan Patroli Sinergitas di Jam Rawan. | dim0721brotoseno | 4.5