PRAJURIT KODIM 0716/DEMAK LAKSANAKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN RIKKES)BERKALA

 

Demak-Untuk dapat mengetahui kondisi kesehatan Prajurit guna mendukung tugas yang optimal personel militer jajaran Kodim 0716/Demak mengikuti pemeriksaan kesehatan atau Rikkes berkala di Poliklinik Kartika 19 Kodim 0716/Demak. Jum’at 08-02-2019.

Pjs Pasipers Kapten Czi Alimudin menjelaskan bahwa tujuan pemeriksaan kesehatan secara berkala yaitu untuk mengecek secara dini kondisi kesehatan anggota,karena semakin awal diketahui ada penyakit atau gangguan kesehatan,maka semakin cepat proses penangananya. Sehingga tidak menjadi kronis dan berdampak buruk kepada anggota tersebut. Pemeriksaan kesehatan di fokuskan pada pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gigi, pemeriksaaan Varikokel, dan ambient.

Sementara itu Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto juga menjelaskan bahwa kegiatan Rikes berkala ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya arti kesehatan bagi prajurit jajaran Kodim 0716/Demak.

“Kesehatan adalah keadaan sejahtera badan dan jiwa yang memungkinkan orang untuk hidup efektif baik sosial maupun ekonomi. Sebagai seorang Prajurit kebutuhan akan kesehatan sangat-sangat diperlukan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok yang di embannya,”Dengan demikian diharapkan bahwa prajurit Kodim 0716/Demak semakin sadar dan peduli dengan dirinya sendiri untuk memelihara kesehatannya.harapnya.(MP)

PRAJURIT KODIM 0716/DEMAK LAKSANAKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN RIKKES)BERKALA | pendimdemak | 4.5