PRAJURIT KODIM DEMAK LAKSANAKAN GARJAS PERIODIK

Demak-Guna memelihara kemampuan fisik Prajurit TNI-AD jajaran Korem 073/Makutarama,prajurit Kodim 0716/Demak melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik semester I TA 2019. Kegiatan samapta dilaksanakan di Alun-alun Simpang Enam Demak dengan di awasi langsung oleh Tim dari Jasrem 073/Mkt. Senin 22-04-2019.

Pelasksanaan Garjas diawali dengan pengukuran tensi darah oleh tim medis dari Poskes Kodim 0716/Demak. Dari hasil tensi, peserta yang dinyatakan memenuhi syarat oleh tim medis dapat mengikuti garjas dan yang tidak memenuhi syarat tidak boleh mengikuti, selanjutnya seluruh peserta Garjas menerima pengarahan dari Tim pengawas dari Jasrem 073/Mkt.

Pada kesempatan tersebut pengawas dari Jasrem 073/Mkt Sertu Putu menjelaskan bahwa ada perubahan peraturan pelaksanaan Tes kesegaran jasmani yang baru antara lain Garjas A, materi yang sebelumnya lari sejauh 3.200 meter, sekarang menjadi lari selama 12 menit. Sedangkan Garjas B berubah menjadi pull up, twis sit up, push up, lunges, shuttle run,” ujar Serka Putu.

Pada kesempatan yang sama Pasiops Kodim 0716/Demak Kapten Arh Jalalul Hadi selaku coordinator kegiatan mengatakan bahwa melalui tes periodik ini, kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap enam bulan sekali dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin komplek sehingga dituntut prajurit yang professional dan memiliki fisik yang tetap prima, oleh karena itu dibutuhkan pembinaan fisik secara rutin.Tuturnya.(MP)

PRAJURIT KODIM DEMAK LAKSANAKAN GARJAS PERIODIK | pendimdemak | 4.5