Program TMMD di dua kecamatan di Kabupaten Pati sudah masuk hari ke -9

Pati – Ditengah hiruk-pikuk pencegahan Virus Corona (Covid-19) yang sangat meresahkan dan menyita banyak perhatian sehingga banyak kegiatan serta program yang tidak kalah penting juga membutuhkan perhatian, khususnya di Kabupaten Pati.

Pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung tahap I tahun anggaran 2020 Kodim 0718/Pati sampai saat ini sudah berjalan sampai hari ke-9 terhitung dari awal pembukaan tanggal 16 maret yang lalu.

Untuk memotivasi Prajuritnya yang tergabung dalam Satgas TMMD, siang tadi Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE meninjau kedua lokasi yaitu di desa Sumberagung kecamatan Jaken dan di desa Porangparing Kecamatan Sukolilo. Selasa, 24/03/2020.

"Saya sebagai Komandan Satgas TMMD Sengkuyung tahap I Ta.2020 menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap Prajurit dan masyarakat di desa yang mendapatkan program TMMD. Karena ditengah situasi yang sulit ini dikaitkan dengan maraknya virus CORONA yang sangat meresahkan, namun masih semangat bergotong-royong menyelesaikan pekerjaan di sasaran masing-masing, "

"Saya berharap pekerjaan yang kita laksanakan ini mendapatkan ridho serta berkah, dan seluruh Prajurit serta masyarakat selalu diberikan kesehatan sampai pada ahir pekerjaan dapat 100% selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan,"Tutur Dandim.

Menurutnya, program TMMD ini berjalan lancar sesuai dengan harapan, namun untuk kegiatan non fisik sampai saat ini masih ditunda sampai waktu yang belum ditentukan Karena mengingat serta menimbang kondisi dan situasi yang berkembang saat ini terkait dengan penanganan merebaknya Covid-19.

"Apabila ada sedikit kendala saya menilai masih wajar karena itu juga termasuk dinamika di lapangan," Imbuhnya.

Inilah progres program TMMD yang berlangsung di desa Sumberagung Kecamatan Jaken dan di desa Porangparing Kecamatan Sukolilo dengan hasil :

I. Desa Sumberagung Kec. Jaken.

Sasaran Fisik : Sasaran Pokok Pengerasan jalan Ukuran 3000 M X 3M X 15 Cm Hasil 990 M ( 33 %).

Sasaran Tambahan : 1. RTLH (Rehab Rumah Tidak Layak Huni) Rumah milik Suyanti dengan Hasil 0%, 2. RTLH Rumah milik Kartono dengan Hasil 0%, 3. RTLH Rumah milik Jasemin dengan Hasil 0%.

Sasaran pengembangan berupa pembuatan Tugu Prasasti TMMD Sengkuyung Tahap I Ta.2020 Hasil 0%.

II. Desa Porangparing Kecamatan Sukolilo.

Sasaran Fisik :Sasaran Pokok. Betonisasi jalan Ukuran 800 M X 3M X 15 CM Hasil 390 M (48,75%)

Sasaran tambahan:1. RTLH Rumah milik Warsini dengan Hasil 18%, 2. RTLH Rumah Suyanto dengan Hasil 5%, 3. RTLH Rumah milik Rabunah dengan Hasil 15%.

Sasaran pengembangan pembuatan Tugu Prasasti TMMD Sengkuyung Tahap I Ta.2020 Hasil 10 %.

Terkait dengan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di desa Sumberagung kecamatan Jaken yang sampai saat ini belum dapat dikerjakan menurut keterangan dari Sukawi kepala desa Sumberagung kendala tersebut karena belum adanya pengiriman material dari dinas terkait. (Snpt.pendim)

Program TMMD di dua kecamatan di Kabupaten Pati sudah masuk hari ke -9 | muriapos.com | 4.5