Categories: BeritaJeparapati

PT HWI Jepara dan PT Sejin Fashion Indonesia Pati, Adakan Vaksinasi Bersama

PT HWI Jepara dan PT Sejin Fashion Indonesia Pati, Adakan Vaksinasi Bersama

MURIAPOS.COM – PATI

Bertempat di Pabrik PT Sejin fashion Indonesia, Jl. Raya Pati – Kudus KM 7. Desa Bumirejo Kecamatan Margorejo, bekerjasama dengan Kodim 0718 Pati, Dinas Kesehatan Pati dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pati telah dilakukan vaksinasi bersama untuk karyawan PT Hwaseung Indonesia (HWI)  Jepara dan PT Sejin Fashion Indonesia serta warga sekitar dengan jumlah total 2.100 orang yang telah tervaksinasi. Sabtu, 10 Juli 2021.

Pada kesempatan kali ini, acara dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja kab. Pati, Tri Haryama, Kepala Kodim 0718 Pati, Adi Ilham Zamani, Perwakilan PT HWI Mr Seo Dong Hi dan Ketua DPD APRISINDO (Asosiasi Persepatuan Indonesia) Jawa Tengah, Sugito.

Sugito menjelaskan bahwa vaksinasi dilakukan untuk mendukung program pemerintah dan sebagai ikhtiar untuk menurunkan kesakitan dan kematian serta mendorong terbentuknya kekebalan tubuh.

Pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pati yang telah memfasilitasi, juga dari Kodim 0718 dan pengamanan dari Polres Pati, sehingga acara berjalan dengan lancar.

PT Sejin Fashion Indonesia dan PT Hwaseung Indonesia (HWI) adalah dua perusahaan raksasa Korea yang telah menanamkan modal di Pati dengan nilai investasi fantastis yaitu masing-masing 1,2 Trilyun rupiah dan 3 Trilyun rupiah secara bertahap.

Pemerintah Kabupaten Pati juga berterima kasih kepada kedua perusahaan yang telah berinvestasi di Pati dalam kurun waktu 2 tahun belakangan sehingga bisa mengurangi angka pengangguran.

Sugito menegaskan agar pegawai yang sudah divaksinasi maupun yang belum divaksinasi untuk tetap menjalani protokol kesehatan dengan ketat.

“Pasalnya vaksinasi tidak bisa menjamin seseorang bisa bebas dari penyakit Covid-19,” ujarnya.

Sebagai Ketua DPD APRISINDO Jawa Tengah, beliau tidak pernah bosan untuk mewajibkan perusahaan untuk menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas/bepergian.

Apalagi dengan adanya PPKM Darurat ini, seluruh Pimpinan Perusahaan wajib memperketat prokes di Perusahaan masing-masing.

(*)

muriapos.com

Share
Published by
muriapos.com

Recent Posts

Saat Jam Pelajaran Babinsa Dapati Sejumlah Siswa Yang Bolos

Salatiga-Babinsa Kelurahan Kauman Kidul Koramil 01/Sidomukti Sertu Serma T.Lubis melaksanakan Pembinaan kepada Siswa / Siswi…

5 jam ago

Batuud Koramil Pabelan Ikuti Rakor Jelang NATARU

Kabupaten Semarang – Menyambut perayaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Danramil 02/Pabelan…

8 jam ago

Babinsa Dampingi Kegiatan Fogging

Salatiga– Babinsa Koramil 01/Sidomukti  Serka Abdillah l bersama, Bhabinkamtibmas Polsek Sidorejo,Kasisospermas Kelurahan Sidorejolor melaksanakan kegiatan…

9 jam ago

Lewat Komsos Babinsa Banding Sosialisasikan Pentingnya Vaksin Covid-19

Kabupaten Semarang-Babinsa Koramil 04/Bringin Serda Andiq melaksanakan Komsos sekaligus sosialisasi pentingnya vaksin COVID-19 bagi masyarakat…

1 hari ago

50 Tahun Adalah Usia Emas ,Wakil Walikota Salatiga Apresiasi Pengabdian KORPRI

Salatiga-Kepala Staf Kodim(Kasdim)0714/Salatiga Mayor Inf Masrokan mengikuti Musyawarah Kota (Muskot) Korpri Salatiga dalam rangka  HUT Korpri…

1 hari ago

Dandim 0714/Salatiga Hadiri Upacara Pembukaan Bersih Bersih Kota

Salatiga-Bertempat di Halaman Polres Salatiga Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menghadiri Apel Pembukaan…

1 hari ago