Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Babinsa Batukali Bersama Warga Lakukan Penyemprotan Massal

Jepara – Babinsa Desa Batukali Koramil 04/Pecangaan Kodim 0719/Jepara Serka Sungatno bersama warga melaksanakan penyemprotan massal cairan disinfektan ke tempat fasilitas umum yang ada di desa, Jumat (05/06/2020).

Penyemprotan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini menyasar tempat-tempat ibadah, fasilitas perkantoran, sekolah-sekolah dan tempat bermain anak-anak.

Tim yang berjumlah 35 orang ini, nantinya akan dibagi menyebar sesuai dengan lokasi yang sudah diatur oleh pihak Pemdes bersama BPD Desa Batukali.

Petinggi Desa Batukali Sarmani mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan secara massal agar pemutusan mata rantai Covid-19 dapat dilakukan secara menyeluruh di wilayah desa Batukali. Selain mempercepat prosesnya, juga agar penyemprotan dapat merata.

“Sasaran kita kali ini, fasilitas-fasilitas umum. Tempat yang menjadi ajang berkumpul warga, seperti perkantoran, tempat ibadah dan lainnya,” ujarnya.

Sementara Serka Sungatno Babinsa setempat, dalam kesempatan itu mengingatkan, agar dalam pelaksanaan penyemprotan, para relawan tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan, yakni dengan menggunakan masker, dan menjaga jarak aman dengan orang lain.

“Dan jangan lupa untuk mencuci tangan selepas melaksanakan penyemprotan. Mandi dan mengganti baju saat sampai di rumah, agar kita juga terhindar dari Covid-19. Semoga desa kita yang kita cintai ini, aman dan terhindar dari wabah Corona. Amin,” papar Sungatno kepada warga. (pendim0719/afid).

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Babinsa Batukali Bersama Warga Lakukan Penyemprotan Massal | 0719jepara | 4.5