Rapat Pembentukan Pantarlih Pilpet, Begini Sambutan Babinsa Desa Mindahan

Jepara – Masih dalam suasana Pilpet (Pemilihan Petinggi desa), suara masyarakat adalah hal utama dalam pesta demokrasi. Oleh karena itu guna terselenggaranya Pilpet dengan sukses, Panitia Pilpet desa Mindahan membentuk Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih).

Pelda Sugiyanto Babinsa desa Mindahan Koramil 03/Batealit Kodim 0719/Jepara turut hadir dalam rapat pembentukan Pantarlih dan Bintek Pantarlih Pilpet desa Mindahan di Balai desa Mindahan Batealit Jepara, Selasa (13/08).

Hadir juga Bhabinkamtibmas Aiptu Agus Budi Santoso, Ketua Panitia Pilpet H Ali Maskan, anggota Pilpet dan ketua RT sedesa Mindahan.

Dalam sambutannya, Pelda Sugiyanto selaku Babinsa menyampaikan bahwa Pantarlih adalah ujung tombak dalam melakukan pemutakhiran data pemilih. Disepakati yang melakukan pendaftaran pemilih adalah Ketua RT, dan apabila dalam menjalankan tugas dalam pendataan tersebut mengalami kesulitan dapat dibantu oleh Kepala Dusun (Kasun) wilayah masing-masing.

“Pantarlih mengemban tugas yang sangat penting untuk melayani warga dalam menggunakan hak pilih”, jelas Sugiyanto.

Dirinya juga mengharapkan dalam pelaksanaan Pilpet desa Mindahan, agar di laksanakan secara jujur dan adil. Tidak ada money politic  dalam pelaksanaannya. “Dan saya tegaskan, tidak ada dari salah satu panitia berpihak kepada salah satu calon Petinggi. Panitia tetap netral dalam hal ini”, tegasnya.

Bhabinkamtibmas Aiptu Agus Budi Santoso dalam kesempatan yang sama, mengharapkan dalam pelaksanaan Pilpet tidak ada istilah serangan fajar, membagikan uang di waktu fajar menjelang pencoblosan. “Saya mohon agar di pedomani. Dan ketua RT saya harap supaya mengecek data pemilih. Pastikan data sudah valid sebelum waktu pelaksanaan pilpet”, ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Pilpet H Ali Nasikin menekankan agar pembagian formulir pencoblosan Pilpet dapat di pertanggung jawabkan dan harus sesuai dengan fakta di lapangan.

“Masing-masing ketua RT, agar dalam pendataan di sesuaikan dengan KK dan KTP. Dan saya harapkan tidak memanfaatkan situasi untuk melakukan kampanye dalam pendataan. Semoga pelaksanaan Pilpet di desa Mindahan aman dan lancar”, tandasnya. (pendim0719jpr/afid)

 

Rapat Pembentukan Pantarlih Pilpet, Begini Sambutan Babinsa Desa Mindahan | 0719jepara | 4.5