Categories: Berita

Ratusan Pelajar SMA Futuhiyyah Mranggen Terima Suntik Vaksin

DEMAK – Ratusan pelajar SMA Futuhiyyah Mranggen menerima suntik vaksin sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity (kekebalan kelompok) di wilayah Kabupaten Demak, Rabu (24/11/2021).

 

Pelaksanaan vaksinasi oleh tim Puskesmas Mranggen 1 ini menyasar 262 pelajar, guru dan warga masyarakat. Terdiri dari vaksin dosis dua Sinovac sebanyak 250 orang, vaksin Pfizer dosis satu sebanyak 7 orang, dan Pfizer dosis dua sebanyak 5 orang.

 

Menurut Kepala Puskesmas Mranggen 1 dr. Hj. Kartika Indrawati, vaksinasi yang dilakukan oleh timnya terdiri dari tenaga registrasi, screening dan vaksinator. Sebelum melakukan vaksinasi para pelajar juga telah dipastikan kondisi kesehatannya, dilakukan screening, sehingga aman untuk mengikuti vaksinasi.

 

Para pelajar tampak antusias mengikuti jalannya vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di kampus SMA Futuhiyyah Mranggen, Kecamatan Mranggen. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19.

 

“Vaksinasi ini sangat diperlukan para pelajar untuk memulai proses belajar mengajar secara tatap muka, sehingga mereka dapat terminimalisir dari dampak virus Covid-19. Ini untuk membentuk herd immunity di wilayah Kabupaten Demak khususnya di Kecamatan Mranggen,” kata Kartika.

 

Babinsa setempat, Sertu Djunaedi yang melaksanakan pendampingan proses vaksinasi menyebut, vaksinasi dilakukan demi mencegah dan menekan penyebaran Covid-19. Vaksin sangat penting untuk melindungi diri dari bahaya Covid-19. Ia berharap seluruh masyarakat mau serta ikut vaksinasi.

 

Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak ini menambahkan, pendampingan yang ia lakukan bersama Bhabinkamtibmas merupakan salah satu bentuk tugas dan tanggungjawabnya di wilayah. Sehingga setiap ada kegiatan positif dengan melibatkan banyak orang atau warga, diharapkan dapat berjalan aman dan lancar.

 

“Ini merupakan salah satu ikhtiar kita agar segera terbebas dari pandemi Covid-19. Selain ikhtiar, kita juga harus tetap berdoa kepada Allah SWT,” pungkasnya.

 

Hadir juga dalam vaksinasi tersebut Kepala SMA Futuhiyyah Mranggen H. Subhan Sulistiyo, S.Pd., M.S.i., Bhabinkamtibmas desa Mranggen Bripka Rohmat Basuki, guru dan karyawan SMA Futuhiyyah Mranggen. (pendim0716).

 

pendimdemak

Share
Published by
pendimdemak

Recent Posts

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

15 menit ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

44 menit ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

1 jam ago

Inilah Isi Amanat KASAD Dalam Upacara Bendera Yang Dibacakan Oleh Dandim 0718/Pati Pagi Tadi

PATI,MURIAPOS.COM Upacara bendera tanggal 17 Januari 2022 pagi tadi kembali dilaksanakan di halaman Makodim 0718/Pati.…

3 jam ago

Danrem 061/Sk Didampingi Ketua Persit Berbagi Kasih  Kepada Ratusan Yatim dan Duafa

Muriapos.com, Bogor - Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., melaksanakan Jum'at Berkah berbagi kasih…

2 hari ago

Pindah Satuan, Bentuk Loyalitas Prajurit Mengabdi Kepada Bangsa

Muriapos.com, Blitar - Bertempat di halaman Makodim 0808 Jalan Ahmad Yani No.6 Kota Blitar, Dandim…

3 hari ago