Categories: Berita

Ratusan Pelajar SMA Futuhiyyah Mranggen Terima Suntik Vaksin

DEMAK – Ratusan pelajar SMA Futuhiyyah Mranggen menerima suntik vaksin sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity (kekebalan kelompok) di wilayah Kabupaten Demak, Rabu (24/11/2021).

 

Pelaksanaan vaksinasi oleh tim Puskesmas Mranggen 1 ini menyasar 262 pelajar, guru dan warga masyarakat. Terdiri dari vaksin dosis dua Sinovac sebanyak 250 orang, vaksin Pfizer dosis satu sebanyak 7 orang, dan Pfizer dosis dua sebanyak 5 orang.

 

Menurut Kepala Puskesmas Mranggen 1 dr. Hj. Kartika Indrawati, vaksinasi yang dilakukan oleh timnya terdiri dari tenaga registrasi, screening dan vaksinator. Sebelum melakukan vaksinasi para pelajar juga telah dipastikan kondisi kesehatannya, dilakukan screening, sehingga aman untuk mengikuti vaksinasi.

 

Para pelajar tampak antusias mengikuti jalannya vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di kampus SMA Futuhiyyah Mranggen, Kecamatan Mranggen. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19.

 

“Vaksinasi ini sangat diperlukan para pelajar untuk memulai proses belajar mengajar secara tatap muka, sehingga mereka dapat terminimalisir dari dampak virus Covid-19. Ini untuk membentuk herd immunity di wilayah Kabupaten Demak khususnya di Kecamatan Mranggen,” kata Kartika.

 

Babinsa setempat, Sertu Djunaedi yang melaksanakan pendampingan proses vaksinasi menyebut, vaksinasi dilakukan demi mencegah dan menekan penyebaran Covid-19. Vaksin sangat penting untuk melindungi diri dari bahaya Covid-19. Ia berharap seluruh masyarakat mau serta ikut vaksinasi.

 

Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak ini menambahkan, pendampingan yang ia lakukan bersama Bhabinkamtibmas merupakan salah satu bentuk tugas dan tanggungjawabnya di wilayah. Sehingga setiap ada kegiatan positif dengan melibatkan banyak orang atau warga, diharapkan dapat berjalan aman dan lancar.

 

“Ini merupakan salah satu ikhtiar kita agar segera terbebas dari pandemi Covid-19. Selain ikhtiar, kita juga harus tetap berdoa kepada Allah SWT,” pungkasnya.

 

Hadir juga dalam vaksinasi tersebut Kepala SMA Futuhiyyah Mranggen H. Subhan Sulistiyo, S.Pd., M.S.i., Bhabinkamtibmas desa Mranggen Bripka Rohmat Basuki, guru dan karyawan SMA Futuhiyyah Mranggen. (pendim0716).

 

pendimdemak

Share
Published by
pendimdemak

Recent Posts

Saat Jam Pelajaran Babinsa Dapati Sejumlah Siswa Yang Bolos

Salatiga-Babinsa Kelurahan Kauman Kidul Koramil 01/Sidomukti Sertu Serma T.Lubis melaksanakan Pembinaan kepada Siswa / Siswi…

1 jam ago

Batuud Koramil Pabelan Ikuti Rakor Jelang NATARU

Kabupaten Semarang – Menyambut perayaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Danramil 02/Pabelan…

5 jam ago

Babinsa Dampingi Kegiatan Fogging

Salatiga– Babinsa Koramil 01/Sidomukti  Serka Abdillah l bersama, Bhabinkamtibmas Polsek Sidorejo,Kasisospermas Kelurahan Sidorejolor melaksanakan kegiatan…

5 jam ago

Lewat Komsos Babinsa Banding Sosialisasikan Pentingnya Vaksin Covid-19

Kabupaten Semarang-Babinsa Koramil 04/Bringin Serda Andiq melaksanakan Komsos sekaligus sosialisasi pentingnya vaksin COVID-19 bagi masyarakat…

1 hari ago

50 Tahun Adalah Usia Emas ,Wakil Walikota Salatiga Apresiasi Pengabdian KORPRI

Salatiga-Kepala Staf Kodim(Kasdim)0714/Salatiga Mayor Inf Masrokan mengikuti Musyawarah Kota (Muskot) Korpri Salatiga dalam rangka  HUT Korpri…

1 hari ago

Dandim 0714/Salatiga Hadiri Upacara Pembukaan Bersih Bersih Kota

Salatiga-Bertempat di Halaman Polres Salatiga Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menghadiri Apel Pembukaan…

1 hari ago