Categories: Berita

Reaksi Cepat Anggota Koramil 20/Tambakromo Perbaiki Tanggul Sungai Jebol

Pati,Muriapos.com

Babinsa Desa Angkatankidul Serka Agus Joko Purnomo Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati beserta 9 anggota Koramil bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti perbaikan tanggul yang jebol sepanjang 6 meter dan tinggi 4 meter di RT. 06/03 desa Angkatankidul Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Rabu (29/11/2023).

Plh Danramil 20/Tambakromo Letda Cba Adi Agung Prakosa melalui Babinsa menjelaskan, kegiatan karya bakti perbaikan tanggul sungai yang jebol tersebut harus secepatnya dilakukan.

Pasalnya, saat ini curah hujan di wilayah pegunungan Kendeng cukup tinggi. Sehingga diharapkan tanggul sungai yang rusak selebar 6 segera tertutup kembali.

Untuk itu Babinsa dan personil 20/Tambakromo bersama masyarakat gerak cepat memperbaiki tanggul sungai agar segera dapat berfungsi dengan normal sehingga apabila debit air sungai meningkat, warga merasa aman.

“Tanggul sungai rusak selebar 6 meter dan tinggi 4 meter karena debit air yang terlalu besar dari hulu akibat hujan lebat di wilayah pegunungan Kendeng.”ujar Serma Joko.

“Untuk itu anggota Koramil 20/Tambakromo, relawan BBWS Pemali Juwana dan warga gerak cepat memperbaikinya agar cepat normal kembali,”sambungnya.

Perbaikan tanggul sungai menggunakan karung diisi tanah yang ditata pada lokasi tanggul yang mengalami kerusakan selebar 6 meter dan untuk memperkuat struktur tanggul dipasang pasak dari bambu.

Karya bakti ini merupakan penanganan darurat tanggul sungai sebagai antisipasi agar kerusakan tanggul tidak meluas. Selanjutnya perbaikan tanggul akan disempurnakan dengan alat berat excavator agar lebih kokoh dan kuat.(MP.Wn)

saryanto

Share
Published by
saryanto

Recent Posts

Dukungan Satgas Yonif 323 Kostrad Untuk Pelajar

Wako, muriapos.com - Untuk memacu semangat belajar dari anak di pedalaman Papua, Personel Pos Kodim…

29 menit ago

Dibalik TMMD K-119 Kodim 0718/Pati Ada Babinsa yang Berperan Aktif

Pati, muriapos.com - Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah…

8 jam ago

Latihan Terjun dan Evakuasi Medis Pada Latpasus Kopaska 

  Jakarta, muriapos.com — TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan Udara TNl…

8 jam ago

Koharmatau Gelar Upacara Bendera Mingguan

Bandung, muriapos.com - Pada hari Senin, 4 Maret 2024, Koharmatau menggelar upacara bendera mingguan diikuti…

8 jam ago

Pangkoarmada III Menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana

Surabaya, muriapos.com - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla…

1 hari ago

Jokowi Anugerahkan Jenderal TNI (HOR) Prabowo Subianto

  Jakarta, muriapos.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan pangkat istimewa Jenderal TNI (HOR) kepada…

5 hari ago