Berita

Resmi Dimulai, TMMD Sengkuyung Tahap III Tentara Bangun Jalan

Jepara – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 dengan tema “ TMMD Sinergi Membangun Negeri ” yang dilaksanakan tanpa ada upacara pembukaan.

Di mulainya TMMD Sengkuyung di Desa Ujungpandan, Kecamatan Wealahan ditandai dengan penandatanganan berita acara, yang berlangsung di Ruang vicon Bupati Jepara, Kantor Sekda Jepara, sesuai protokol kesehatan (Prokes). Rabu (15/9/2021).

Naskah penyerahan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi diserahkan kepada Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I.Pol, turut menyaksikan Kapolres Jepara diwakili Kabagsumda Kompol Karman SH, Kajari Jepara diwakili KasiIntel Roni Indra S.H, Ketua DPRD Haizul Ma’Arif SH, Ketua Pengadilan Agama Dr. Rifai, S. Ag., S.H, M.H, Dinas OPD terkait dan jajaran Kodim 0719/Jepara.

Salah satu program dalam TMMD Sengkuyung Tahap III ini yakni membangun jalan beton sepanjang 436 meter, lebar 3 meter dan tebal 0,15 meter di Desa Ujungpandan. Kecamatan Welahan.

Dikatakan Bupati Jepara Dian Kristiandi kegiatan TMMD berupa bangunan fisik menggunakan bantuan APBD Provinsi dan Kabupaten. Untuk APBD Provinsi pengecoran jalan rabat beton sepanjang 200 meter, lebar 3 meter dan 0,15 meter, sedangkan APBD Kabupaten Jepara 236 meter, lebar 3 meter dan 0,15 meter. Total keseluruhan pembangunan jalan, panjang 436 meter dengan lebar 0,15 meter.

“Proses pembangunan ini tidak hanya pemerintah, akan tetapi semua elemen masyarakat juga turut terlibat dan pemerintah yang mengarahkan, di tengah pandemi Covid-19 dan wilayah Kabupaten Jepara yang berangsur membaik terkait kasus tersebut dan masuk pada PPKM Level 2 diharapkan masyarakat agar terus meningkatkan kesadaran hidup dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Bupati.

Sementara Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang juga mengatakan dengan ditandatangninya berita acara dan juga serah terima ini, pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III Kabupaten Jepara dilaksanakan.

“Pelaksanaannya TMMD kali ini tetap menerapkan protokol kesehehatan dengan ketat, sebelum diterjukan para peserta terlebih dahulu diskrining kesehatannya, karena pandemi Covid-19 di Kabupaten Jepara saat ini juga masih ada,” tegas Dandim . (Pendim 0719/Jepara).

0719jepara

Share
Published by
0719jepara
Tags: Beritajepara

Recent Posts

Jelang Hari Libur Menjadikan Rutinitas Aparat Gabungan Lakukan Penyekatan Di Perbatasan Kabupaten.

Jepara – Upaya mengantisipasi kembalinya terkait kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara, aparat gabungan TNI-Polri,…

4 jam ago

Yayasan Subur Makmur Sejahtera Salurkan Bantuan Untuk Keluarga Anak Yatim Korban Kebakaran Rumah

PATI,MURIAPOS.COM Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera, Subur Wahyudi, SST, M.Si, didampingi Lurah Kelurahan Pati Lor…

19 jam ago

Bantuan Beras Dari PT Sidomuncul Langsung Di Terima Dan Di Salurkan Oleh Dandim 0714/Salatiga

Salatiga-Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya…

22 jam ago

Bupati Semarang Di Dampingi Danramil Bringin Tinjau Rumah Warga Yang Porak Poranda

Danramil 04/Bringin Kapten Inf Agung Kartika mendampingi Bupatis Semarang Ngesti Nugraha meninjau rumah warga di…

23 jam ago

Babinsa Dampingi tracking di wilayah Binaanya

Jepara - Babinsa desa Srikandang  Koramil 07/Bangsri Serda Heri  melaksanan giat Trecing kontak erat  dan…

23 jam ago

Pentingnya Nilai Kejuangan Sejak Usia Dini,Ba Otsus Beri Materi Wasbang

MURIAPOS.COM (KABUPATEN SEMARANG) Babinsa  Desa Bendungan   Koramil 02/Pabelan Kodim 0714/Salatiga Serma Muslih dan di bantu…

24 jam ago