Rontokkan Padi Secara Manual Di Persawahan

 

POS FATUBESI. Selain menjaga tapal batas, satgas pamtas yonif R 408/SBH.Membantu masyarakat perbatasan merontokan padi dengan mesin di persawahan. Didusun Fatubesi, desa Takirin, kecamatan Tasifeto timur, kabupaten Belu. NTT.

Kehidupan masyarakat di perbatasan mayoritas bekerja sebagai petani, peternak. Salah satunya di dusun fatubesi desa takirin di perbatasan RI-RDTL. Bulan april merupakan musim panen padi, kegiatan membantu masyarakat di persawahan pada saat merontokan padi merupakan salah satu hasil mendekatkan diri dengan masyarakat yang di lakukan oleh pos fatubesi satgas pamtas RI-RDTL yonif R 408/SBH.

Dalam kegiatan tersebut anggota pos fatubesi membantu warga di persawahan tempatnya bapak Fernandes yang sedang merontokan padi dengan mesin. Dari memasukan padi Ke dalam mesin dengan teratur sampai rontok padinya, antara Padi dan jeraminya keluar dengan terpisah. Lulu butiran-butiran Padi yang keluar seusai dirontokan dengan mesin di masukan kedalam karung. Anggota pos fatubesi membantu warga sampai selesai merontokan padinya. Meskipun terik mentari yang menyengat tidak menyurutkan semangat untuk membantu masyarakat perbatasan RI-RDTL.

Salah satu warga pemilik sawah Bapak fernandes mengucapkan terimakasih karena dengan adanya Bapak TNI dari pos fatubesi satgas pamtas RI-RDTL yonif R 408/SBH dirinya sangat terbantu. Karena telah membantu dalam merontokan padi dari awal sampai selesai.

Danpos fatubesi satgas pamtas RI-RDTL yonif R 408/SBH.mengatakan semoga keakraban masyarakat dengan TNI yang begitu hangat dan harmonis bisa mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Rontokkan Padi Secara Manual Di Persawahan | massohel3193@gmail.com | 4.5