Categories: Berita

Saat Jam Pelajaran Babinsa Dapati Sejumlah Siswa Yang Bolos

Salatiga-Babinsa Kelurahan Kauman Kidul Koramil 01/Sidomukti Sertu Serma T.Lubis melaksanakan Pembinaan kepada Siswa / Siswi SMP yang kedapatan nongkrong saat jam sekolah di Gazebo yang ada di tempat Wisata Desa Sitalang Kelurahan Kauman Kidul Kecamatan Sidomukti Salatiga,Selasa (30/11)

Menghindari kemungkinan terjadinya hal yang tidak diinginkan, Serma T.Lubis kemudian melakukan pemeriksaan terhadap anak sekolah tersebut sebagai upaya mencegah hal negatif yang mungkin saja dilakukan.Tidak ditemukannya minuman keras ataupun hal yang nantinya dapat merugikan mereka sendiri,Babinsa pun memberikan himbauan kepada sejumlah siswa tersebut.

Siswa yang yang telah bolos sekolah tersebut diberikan arahan agar tidak melakukan pelanggaran. Karena membolos sekolah merupakan tindakan negatif yang seharusnya tidak dilakukan karena melanggar peraturan sekolah.

Danramil 01/Sidomukti Kapten Arh Sunaryo mengatakan bahwa tindakan anggota memberikan pembinaan siswa bolos karena pihaknya peduli akan pendidikan dan kamtibmas. Jangan sampai siswa sekolah yang bolos justru melakukan tindakan negatif di luar sekolah.

Selain itu, kita juga telah bekerja sama dengan sejumlah sekolah untuk bersama memberikan pembinaan terhadap siswa. Tidak hanya pembinaan terhadap siswa tentang materi kamtibmas saja, namun termasuk didalamnya terhadap siswa yang melakukan pelanggaran.

“Meskipun baru berupa himbauan, diharapkan sejumlah siswa yang melanggar jam sekolah tidak mengulangi lagi perbuatannya. Sedangkan sanksi terhadap pelanggaran peraturan sekolah kita serahkan kepada pihak sekolah,” kata Danramil tersebut.(Pendim0714)

kodimsalatiga

Share
Published by
kodimsalatiga

Recent Posts

Ciptakan Susana Kerja Yang Nyaman, Personil Koramil 10/Selomerto Bersihkan Pangkalan

Muriapos.com, Wonosobo - Disela-sela rutinitas personel Koramil 10/Selomerto melaksanakan pembersihan lingkungan dan perbaikan garasi di…

8 jam ago

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

10 jam ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

11 jam ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

11 jam ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

11 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

12 jam ago