Berita

“Sambang Pos Kamling” Upaya Babinsa Brumbung Jaga Keamanan Wilayah

Demak- Untuk memastikan keamanan wilayah binaan, Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Sertu M.Istiyadi sambangi warga yang sedang melaksanakan jaga malam di pos ronda di Desa Brumbung Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. Kamis Malam 05/11/2020.

Setiap malam secara bergiliran kegiatan jaga malam dan patroli keamanan lingkungan ini dilaksanakan oleh warga Desa Brumbung. Secara acak menurut perkembangan situasi wilayah, Babinsa Sertu M.Istiyadi mengecek dan memastikan keamanan pelaksanaan jaga serta patroli yang dilaksanakan di beberapa pos ronda yang ada.

Sertu Istiyadi menyampaikan Kehadiran Babinsa ke pos kamling sudah menjadi tugas dan tanggung jawab guna menjalin silaturahmi serta memberikan pesan kamtibmas agar masyarakat turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan masyarakat agar tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada kabupaten Demak tahun 2020 yang aman damai dan sehat.

Dalam kegiatan ini babinsa juga mengatakan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita yang tidak benar/hoaks yang dapat memecah belah persatuan bangsa “Apabila mendengar suatu berita dari luar jangan langsung percaya begitu saja, perlu di cek kebenaran berita tersebut sehingga tidak menyesatkan. Selain itu Babinsa juga berpesan kepada warga untuk mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19 demi mencegah penyebaran virus corona di kecamatan Mranggen.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol melalui Danramil 12/Mranggen Kapten Arm Sukartiyo menjelaskan bahwa kegiatan sambang ke pos kamling yang dilakukan oleh Sertu M.Istiyadi merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Koramil 12/Mranggen dalam mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan masyarakat tetap kondusif.

” Kepada masyarakat yang ada di pos kamling tersebut diharapkan mampu membantu dan mendukung tugas TNI untuk menciptakan situasi yang kondusif serta melaporkan kepada babinsa atau Bhabinkamtibmas apabila terjadi gangguan tindak kejahatan di desa agar kejadian tersebut dapat segera di tangani ,” tutur Danramil 12/Mranggen.

pendimdemak

Share
Published by
pendimdemak

Recent Posts

Gladi Bersih HUT Ke-77 RI Di Kabupaten Pati Digelar Di Alun-Alun Pati

PATI,MURIAPOS.COM Menjelang puncak peringatan HUT ke – 77 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2022 di…

1 jam ago

Sasar Obyek Wisata Petugas Gabungan Himbau Masyarakat Patuhi Prokes.

Jepara - Objek wisata menjadi salah satu sasaran oleh petugas gabungan TNI-Polri wilayah Kecamatan Jepara…

3 jam ago

Gelar Patroli Di Tempat Keramaian Guna Beri Imbuan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Jepara - Di tengah situasi pandemi petugas gabungan TNI-Polri rutin gelar patroli malam hari dalam…

5 jam ago

Petugas Gabungan Minta Masyarakat Tetap Waspada Terhadap Prokes dan Kamtibmas

JEPARA - Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, petugas gabungan dari TNI-Polri dan wilayah Kabupaten…

17 jam ago

Bhakti Sosial Khitanan Massal  Anak Batas Negeri

Sambas, muriapos.com  - Satgas Pamtas Yonif 645/Gty bersama Puskesmas Temajuk dan Rumah Zakat Kalbar (Aksi…

20 jam ago

Sasar Pasar Tradisional, Petugas meminta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

  Jepara - Dengan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara sudah terkendali serta adanya pemerintah…

22 jam ago