Sat Reskrim Polres Kudus Ringkus Spesialis Curanmor

Sat Reskrim Polres Kudus Ringkus Spesialis Curanmor

Sat Reskrim Polres Kudus Ringkus Spesialis Curanmor

Muriapos.com – Kudus, Sat Reskrim Polres Kudus berhasil meringkus spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di perbatasan Jalan Kudus – Purwodadi.

Petugas membekuk pelaku dan mengamankan barang bukti hasil pencurian dari aksi kejahatan tersebut.

Barang bukti yang diamankan di antaranya satu unit Honda Vario 125 warna Putih dengan Nopol K-4502-GJ (sarana pelaku), beberapa pretelan onderdil dari kendaraan korban Honda Vario 125 Nopol K-6983-YR yang dibolang oleh pelaku dan dijual terpisah, satu set kunci letter “T” , dan satu buah HP Samsung Galaxy Core 2.

Pelaku MK (42) warga Godong Kabupaten Grobogan melakukan aksinya saat kendaraan korban Iwan Setiawan warga Jati sedang memancing disungai Tanggulangin Jati Kudus. Korban memarkirkan montornya dipinggir sungai dengan keadaan kunci stang. Setelah selesai memancing korban kembali kepinggir sungai untuk mengambil montornya. Sesampai dipinggir sungai korban melihat montornya sudah tidak ada.

“Pelaku menjual hasil curiannya tersebut dengan membolang spare part pada montor curiannya, selanjutnya uang hasil penjualan di gunakan untuk keperluan pribadi ” ujar Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Onkoseno G Sukahar, Kamis (10/05/2018).

Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian Kendaraan Bermotor dengan ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun penjara. (MP/ dok Humas Polres Kudus)

Sat Reskrim Polres Kudus Ringkus Spesialis Curanmor | redaksi@muriapos.com | 4.5