Categories: BeritaWonosobo

Satgas Covid Kecamatan Kertek Pantau Hajatan

muriapos.com, Wonosobo Tim satgas Prokes Kecamatan Kertek terdiri dari Koramil, Polsek dan Kecamatan melakukan silaturahmi ke rumah AKP Suradi Kapolsek Sukoharjo dalam rangka memantau persiapan pelaksanaan hajatan yang akan menikahkan putrinya besok pada tanggal 6 Februari di Desa Ngadikusuman. Kamis (4/2).

AKP Suradi menyampaikan untuk pelaksanaan hajatan sudah mengajukan ijin 2 minggu lalu kepada gugus tugas kecamatan sebelum adanya pengetatan PPKM dengan jumlah undangan kurang dari 200 orang dibagi dalam 3 gelombang.

” Saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian Satgas Covid yang sudah ikut mengamankan serta memantau hajatan yang akan kami selenggarakan agar tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan,” Ungkapnya.

 

Sehubungan dengan hal tersebut tim gugus tugas kecamatan yang terdiri dari Koramil 06/Kertek, Polsek dan Kecamatan menyampaikan karena saat ini sedang dilaksanakan pengetatan PPKM maka tim gugus tugas memberikan masukan agar pelaksanaan hajatan sangat dibatasi dalam pelaksanaanya.

Peltu Khaeron Batuud Koramil 06/Kertek menerangkan adanya  PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sesuai dengan surat edaran Gubernur Jawa Tengah Nomor 443.5/000/933 tanggal 2 Februari 2021 tentang peningkatan kedisiplinan dan pengetatan protokol kesehatan.
“Untuk itu diharapkan dalam pelaksanaan hajatan saat menerima tamu dihimbau tidak terlalu lama ditempat hajatan. Hindari adanya kerumunan, diusahakan untuk makanan dikemas dalam dus saja. Kita sama sama sebagai seorang aparat pemerintahan bisa memberikan contoh yang baik dan benar sesuai dengan situasi saat ini,” Ungkap Khaeron.  (m@s/0707)

m@s

Share
Published by
m@s

Recent Posts

Babinsa Bersama Perangkat Desa Pasang Spanduk Pencegahan Virus Corona.

Salatiga, muriapos.com,- Tidak henti-hentinya seluruh instansi dari tingkat atas sampai ke tingkat bawah di wilayah…

20 jam ago

Berbagai Sesama Di Lakukan Koramil Tuntang Di Panti Asuhan

Salatiga, muriapos.com,-Ramadhan di tengah situasi pandemi memberikan arti untuk saling peduli kepada sesama, Koramil 05/Tuntang…

21 jam ago

Malam Hari Punn Tetap Laksanakan Patroli Prokes

Salatiga-Di saat puasa bulan Ramadhan memasuki hari yang ke- 26,Patroli Tni Polri dan Satpol PP…

21 jam ago

Mencari keberkahan ditengah Ramadhan,Koramil 19/Gabus bagikan takjil kepada masyarakat

PATI,MURIAPOS.COM Koramil 19/Gabus bersama Persit dan Polsek berbagi takjil ditengan bulan ramadhan. Sebanyak 200 nasi…

2 hari ago

Sertu Solikin Babinsa Koramil Gunungwungkal dampingi kegiatan tracking covid-19

PATI,MURIAPOS.COM Babinsa desa Perdopo Sertu Solikin bersama perangkat desa, Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan Tracking Covid-19. Kegiatan…

3 hari ago

1000 nasi dan masker dibagikan oleh Koramil Margoyoso bersama Polsek sore tadi

PATI,MURIAPOS.COM Ramadhan tahun ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19,Namun beberapa kegiatan di wilayah baik dari…

4 hari ago