SATGAS TMMD BEDAH DUA UNIT RUMAH WARGA MISKIN DI DESA WRINGINJAJAR

Demak- Desa Wringinjajar Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak saat ini telah menjadi tempat dilaksanakannya TMMD Sengkuyung I Kodim 0716/Demak tepatnya di Dukuh Jago Rt 3 Rw 3. Dalam program ini, rehab rumah tidak layak huni menjadi salah satu dari program sasaran fisik dari pelaksanaan TMMD tersebut. Rabu 13-03-2019.

Dalam pengerjaannya dilaksanakan oleh anggota Satgas TMMD yang berasal dari personil Kodim 0716/Demak di bantu dari Polsek Mranggen dan masyarakat sekitar di Desa Wringinjajar. Material berupa pasir, kayu, semen, batu dan lain-lain sudah disiapkan dari Kodim Demak, ditambah dengan material bekas rumah yang direhap dan material-material lainnya yang masih bisa digunakan kembali.

Menurut Danramil 12/Mranggen Kapten Inf Rahmad Sugiyarto kegiatan bedah rumah salah satunya rumah Ibu Kastini menjadi sasaran awal pelaksanaan yang berada di Desa Wringinjajar, pekerjaan di mulai dengan pemeluran lantai, diharapkan pada saat musim hujan kondisi lantai tidak basah lagi. Untuk para pekerja tukang kita menggunakan tukang dari TNI dan dibantu oleh masyarakat selanjutanya untuk keperluaan bahan bangunan baik material maupun keperluaan yang lain sudah kita siapkan semua,” sebut Kapten Rahmad.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada TNI dan pemerintah yang sudah membantu saya dan warga disini, sehingga nantinya apabila musim hujan turun kami tidak kebocoran lagi,” ujar Kastini warga Desa Wringinjajar yang beruntung mendapatkan bantuan rehap rumah pada program TMMD ini. Kastini sangat bahagia, karena rumahnya di perbaiki sehingga nanti kalau hujan air tidak masuk ke rumah lagi. Ungkapnya.(MP).

SATGAS TMMD BEDAH DUA UNIT RUMAH WARGA MISKIN DI DESA WRINGINJAJAR | pendimdemak | 4.5