Categories: Berita

SDN Cebongan 3 Melaksanakan Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Salatiga-Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P mendampingi  Walikota Salatiga H. Yulianto SE.M.M dan unsur Forkopimda kota Salatiga lainnya,memantau kegiatan Vaksin Dosis 1 Sinovac secara serentak anak umur 6 sd 11 tahun yang diselenggarakan oleh Polres Salatiga yang bekerja sama dengan Dinas kesehatan Kota Salatiga,Kamis (13/01)

Kegiatan Vaksin yang di selenggarakan di SDN  Cebongan 03  Jl. Soekarno -Hatta KM. 3 Kota Salatiga ini di hadiri pula oleh Ketua DPRD Kota Salatiga,Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH. S.IK, M.Si,Camat Argomulyo,Danramil 16/Tingkir Kapten Inf. Untung Hardjanto,Kepala Ponpes Masithoh Tingkir Lor Kota Salatiga,Kapolsek Argomulyo ( AKP Sarwono),serta Para guru dan Wali murid yang mendampingi siswanya melaksanakan Vaksin.

Dikatakan oleh Dandim 0714/Salatiga kegiatan Vaksin tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi para pelajar sekolah dasar anak usia 6 – 11 tahun guna meningkatkan kekebalan tubuh dari virus Corona menjelang akan dilaksanakannya kembali Pembelajaran Tatap Muka ( PTM) di sekolah – sekolah wilayah Kotamadya Salatiga.

“Dan juga dapat terbentuk Herd Imunity di tengah masyarakat khususnya bagi anak anak di usia 6 – 11 tahun sehingga terbentuk imun tubuh yang kuat untuk menunjang pelaksanaan pembelajaran tatap muka 100% di sekolah,”sebut Dandim saat di temui anggota Penerangan Kodim 0714/Salatiga.

Percepatan vaksinasi kepada anak usia 6 s.d 11 tahun ,ini juga merupakan langkah untuk pelaksanaan Vaksinasi selanjutnya.

“Diharapkan di dalam pelaksanaan nya harus semaksimal mungkin sehingga target yang di kejar pemerintah saat iniutk pembentukan imun tubuh yang kuat dan sehat bagi seluruh rakyat Indonesia tercapai serta di mohon dalam pelaksanaan nya juga harus mematuhi prosedur protokol kesehatan agar kegiatan yang dilakukan berjalan dengan aman,”ucap Letkol Loka Jaya Sembada.

Mekanisme pelaksanaan Vaksinasi bagi anak usia 6 s/d 11 tahun adalah untuk Meja 1 melaksanakan pendaftaran,Meja 2 melaksanakan Skrining ( pengecekan tensi untuk mengetahui tekanan darah,cek suhu tubuh,dan mempertanyakan riwayat penyakit,apabila tida ada kendala dilanjutkan penyuntikan vaksin dan Meja 3 ( ruangan ) melaksanakan vaksinasi serta Meja 4 ( ruangan ) melaksanakan observasi durasi waktu 30 menit untuk melihat efek yang timbul dirasakan setelah dilakukan penyuntikan dilanjutkan mendapat sertifikat setelah di vaksin dengan baik.(Pendim0714)

kodimsalatiga

Share
Published by
kodimsalatiga

Recent Posts

Ciptakan Susana Kerja Yang Nyaman, Personil Koramil 10/Selomerto Bersihkan Pangkalan

Muriapos.com, Wonosobo - Disela-sela rutinitas personel Koramil 10/Selomerto melaksanakan pembersihan lingkungan dan perbaikan garasi di…

5 jam ago

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

7 jam ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

8 jam ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

8 jam ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

8 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

9 jam ago