Categories: Berita

Selama tiga hari, kemampuan Prajurit Kodim Pati akan diasah melalui kegiatan UTJ

MURIAPOS.COM (PATI

Untuk meningkatkan serta menjaga profesionalitas para prajuritnya, jajaran Kodim 0718/Pati mengadakan kegiatan Uji Trampil Perorangan Jabatan (UTJ) bagi prajurit yang berdinas di Teritorial.

Setelah melalui serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mengasah serta memelihara kemampuan para prajurit yang berdinas di kesatuan Teritorial, seperti latihan perorangan lanjutan (Latorlan), uji trampil perorangan (UTP), tiba saatnya hari ini para prajurit Kodim 0718/Pati satu persatu mengikuti kegiatan uji trampil jabatan yang digelar di makodim Pati. Selasa,(23/02/2021).

Kegiatan UTJ tersebut rencana akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan yang dimulai hari ini selasa (23/02) hingga hari kamis (25/02) dengan methoda acak dan tersedia sebanyak 5 pos yang telah diisi oleh tim penguji yang nantinya akan menguji setiap materi yang telah ditentukan disetiap posnya.

Perwira Seksi Teritorial kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto selaku Danlat menyebut bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) beberapa waktu yang lalu, yang kemudian dilanjutkan dengan uji pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan Jabatan masing-masing para prajurit.

“Kegiatan UTJ ini adalah untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan perorangan sesuai dengan jabatan guna mencapai standar kemampuan prajurit khususnya di satuan teritorial termasuk juga kemampuan khusus jabatan dengan siklus latihan yang telah ditentukan.”, ujarnya.

Diharapkan setelah melalui serangkaian latihan yang diselenggarakan oleh satuan agar tercapai kemampuan perorangan prajurit dari tingkat Tamtama dan Bintara sesuai standar yang telah ditentukan. (Mp.Snpt/Pendim)

saryanto

Share
Published by
saryanto

Recent Posts

Koramil,Polsek Dan Pol PP Kecamatan Tlogowungu Patroli Malam Batasi Kegiatan Masyarakat

PATI,MURIAPOS.COM Kegiatan Patroli pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Kecamatan Tlogowungu digencarkan.Sabtu,(19/06/2021). Kegiatan tersebut…

1 jam ago

Kunjungan Kerja Danrem 073/Makutarama Dalam Rangka Pengecekan Penanganan Penyebaran Covid 19.

  Jepara – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos.MM melaksanakan kunjungan…

2 hari ago

Kodim 0719/Jepara Terima Bantuan Obat-obatan Dari HKTI Semarang Bagi Pasien Covid-19.

Jepara – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Semarang, memberikan bantuan obat-obatan untuk membantu penyembuhan pasien…

3 hari ago

Dandim Tanda Tangani Naskah Kerja TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0714/Salatiga

Salatiga-Rangkaian acara Pembukaan serta Penandatanganan dan Penyerahan Naskah Serah Terima Program TNI Manunggal Membangun Desa…

4 hari ago

Peduli Warga,Sertu Herri Bantu Bangun Rumah

Kab. Semarang- Setelah suaminya meninggal dunia, Ibu Yati (63) melanjutkan usaha suaminya dengan membangun rumah…

5 hari ago

Danramil Mlonggo Kawal Proses Test Swab Antigen Bagi Masyarakat Selesai Wisata.

Jepara – Guna mencegah penyebaran Covid-19, di wilayah Kecamatan Pakisaji, Danramil 09/Mlonggo Kapten Chb Purwanto…

5 hari ago