pati

Semarak Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Hari Sumpah Pemuda, Yayasan SMS Bagikan Sejumlah Santunan

PATI,MURIAPOS.COM

Dalam rangka menyemarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H sekaligus Hari Sumpah Pemuda 2021, Yayasan Subur Makmur Sejahtera (SMS) menggelar acara berbagi dengan anak – anak yatim, piatu dan dhuafa di Sekretariat Yayasan yang berada di Kampung Kranggan, Kelurahan Pati Kidul, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.Jumat, (29/10/2021).

Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera, Subur Wahyudi, membagikan doorprize dan uang tunai kepada 54 anak yatim piatu dan dhuafa di wilayah Kecamatan Pati.

“Dalam momentum jumat barokah di bulan Rabiul Awwal 1443 H dan bertepatan dengan semangat sumpah pemuda di bulan Oktober 2021 ini, kami ingin mengenalkan kepada adik-adik binaan yayasan supaya dapat mewarisi semangat juang Rasulullah Muhammad SAW yang walaupun terlahir dalam keadaan yatim, karena telah ditinggal wafat Ayahandanya sejak masih dalam kandungan Ibundanya, akan tetapi menjadi sosok pemimpin yang luar biasa menjadi tokoh penting panutan umat manusia sepanjang zaman,”tuturnya.

Sebagai generasi penerus bangsa Indonesia dimasa depan, yayasan berupaya untuk bisa membina para anak-anak yatim piatu dan dhuafa untuk tetap optimis menatap masa depan.

“Bahkan Rasulullah Muhammad SAW pada saat berusia 6 tahun sudah yatim piatu. Dan hebatnya beliau tetap bisa menjadi sosok yang sukses dalam membangun peradaban yang berakhakul karimah walaupun dalam kondisi yang serba keterbatasan pada masa kecilnya”, imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Subur Wahyudi pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang selama ini memiliki kepedulian pada program-program yayasan.

“Semoga para donatur semuanya senantiasa diberikan keluasan rizki, terkabul segala hajatnya, dan tetap istiqomah untuk berdonasi mendukung program – program yayasan dan semoga bisa bersama-sama di surga bersama Rasulullah Muhammad SAW,”harapnya.

Sebagaimana sabdanya : Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengahnya, serta agak merenggangkan keduanya” (HR. Bukhari, Shahih Bukhari, Sahl bin Sa’ad As-Sa’idiy: 5304).

Sementara itu, Lukman adek Yatim binaan yayasan sangat senang sekali selalu dilibatkan dalam program-programnya. ” Saya sering dibantu oleh yayasan, alhamdulillah hari ini dapat uang tunai untuk saya tabung walaupun gagal dapat doorprize”, ungkapnya polos.

Selama dalam acara berbagi tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dimana penyerahannya diiwajibkan memakai masker serta sebelum dan sesudah kegiatan diwajibkan pula mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer.(MP.SMS)

saryanto

Share
Published by
saryanto

Recent Posts

Saat Jam Pelajaran Babinsa Dapati Sejumlah Siswa Yang Bolos

Salatiga-Babinsa Kelurahan Kauman Kidul Koramil 01/Sidomukti Sertu Serma T.Lubis melaksanakan Pembinaan kepada Siswa / Siswi…

1 jam ago

Batuud Koramil Pabelan Ikuti Rakor Jelang NATARU

Kabupaten Semarang – Menyambut perayaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Danramil 02/Pabelan…

5 jam ago

Babinsa Dampingi Kegiatan Fogging

Salatiga– Babinsa Koramil 01/Sidomukti  Serka Abdillah l bersama, Bhabinkamtibmas Polsek Sidorejo,Kasisospermas Kelurahan Sidorejolor melaksanakan kegiatan…

5 jam ago

Lewat Komsos Babinsa Banding Sosialisasikan Pentingnya Vaksin Covid-19

Kabupaten Semarang-Babinsa Koramil 04/Bringin Serda Andiq melaksanakan Komsos sekaligus sosialisasi pentingnya vaksin COVID-19 bagi masyarakat…

1 hari ago

50 Tahun Adalah Usia Emas ,Wakil Walikota Salatiga Apresiasi Pengabdian KORPRI

Salatiga-Kepala Staf Kodim(Kasdim)0714/Salatiga Mayor Inf Masrokan mengikuti Musyawarah Kota (Muskot) Korpri Salatiga dalam rangka  HUT Korpri…

1 hari ago

Dandim 0714/Salatiga Hadiri Upacara Pembukaan Bersih Bersih Kota

Salatiga-Bertempat di Halaman Polres Salatiga Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menghadiri Apel Pembukaan…

1 hari ago